Jurgen Klopp tak percaya Liverpool bisa unggul 20 poin dari Man City

id Liga Inggris,Liverpool,Manchester City,Jurgen Klopp,Pep Guardiola

Jurgen Klopp tak percaya Liverpool bisa unggul 20 poin dari Man City

Manajer Liverpool Juergen Klopp. (REUTERS/Eddie Keogh)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa ia tidak dapat percaya bahwa klubnya bisa unggul 20 poin di atas Manchester City.

Meski begitu Klopp tidak akan fokus kepada tim asuhan Pep Guardiola dan lebih memusatkan pikirannya ke pertandingan The Reds selanjutnya.

Klopp mengatakan bahwa ia menyaksikan City ketika mengalahkan Burnley dengan skor 5-0 pada Selasa dan mengagumi dominasi mereka ketika Guardiola membuat delapan perubahan pada susunan pemain awal untuk menunjukkan kedalaman skuat mereka.

Liverpool akan bertanding melawan City pada 3 Juli, setelah tim Guardiola bermain melawan Chelsea dan juara liga Inggris dapat diputuskan saat itu dengan tujuh pertandingan tersisa.

Namun, pelatih asal Jerman tersebut mengatakan bahwa fokus utamanya adalah menghadapi Crystal Palace pada Kamis.

"Apa yang saya sadari ketika saya menonton pertandingan tadi malam adalah bagaimana mungkin ada tim yang unggul 20 poin dari tim ini (City), itu tidak terpikirkan," kata Klopp kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers virtual yang dilansir Goal pada Selasa.

"Kami jelas telah melakukan beberapa hal dengan sangat baik dan benar. Namun, tidak, saya tidak memikirkan apakah City bisa mengejar kami, saya memikirkan Crystal Palace... Saya hanya peduli dengan apa yang kami lakukan di laga berikutnya dan bukan apa yang dilakukan City."

"Saya menonton mereka karena kami akan menghadapi mereka sembilan hari lagi, bukan karena berharap mereka kalah. Saya ingin mereka kalah tahun lalu melawan Leicester (City) tetapi itu tidak bekerja dengan baik sehingga itu sebabnya saya berhenti melakukan itu."

Seperti yang diketahui, City mengalahkan Liverpool dalam perebutan gelar liga musim lalu dengan selisih satu poin dan titik baliknya adalah kemenangan 1-0 atas Leicester City dalam pertandingan kedua terakhir.