David Luiz perpanjang kontrak satu tahun di City

id Liga Inggris, Arsenal, David Luiz,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampe

David Luiz perpanjang kontrak satu tahun di City

Bek Arsenal David Luiz setelah mendapat kartu merah pada laga melawan Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada 17 Juni 2020. (Laurence Griffiths/Pool via REUTERS.

Jakarta (ANTARA) - Bek Arsenal David Luiz yang mendapat kartu merah saat melawan Manchester City pekan lalu, telah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun, demikian pengumuman klub Liga Premier itu seperti dikutip Reuters, Rabu.

The Gunners menyatakan duo bek Pablo Mari dan Cedric Soares dikontrak permanen setelah dipinjamkan oleh Flamengo dan Southampton.

Gelandang Dani Ceballos memperpanjang kontrak pinjamnya dari Real Madrid sampai akhir musim ini.

Baca juga: Jurgen Klopp tak percaya Liverpool bisa unggul 20 poin dari Man City
Baca juga: Liga Inggris, Man City gulung Burnley 5-0


"Saya senang sekali kami akan memiliki pemain-pemain ini dalam skuat kami untuk masa mendatang," kata direktur teknik Arsenal, Edu.

"Mereka sudah menjadi bagian rencana teknis jangka panjang yang sudah (manajer) Mikel (Arteta) dan saya bangun. Mereka membawa keseimbangan yang benar kepada skuat kami."

Edu menyebut Luiz yang sesama berasal dari Brazil dan berusia 33 tahun, sudah menjadi bagian penting dari klub London utara ini.

Kontrak Luiz semestinya habis bulan ini.

Mari sang bek asal Spanyol yang cedera saat melawan Manchester City, dan Soares yang merupakan bek kanan asal Portugal, akan menuntaskan kepindahan resmi mereka begitu jendela transfer buka Juli nanti.

"Sejak Mikel tiba di sini dia sudah meminta posisi bek tengah berkaki kidal. Kami senang sekali pada Pablo, prilakunya, cara dia berlatih, mentalitasnya dan kualitasnya," kata Edu.

"Cedric juga akan menjadi pemain penting. Dia tak beruntung karena cedera tetapi dia sudah nyaris siap dan memberi kami kekuatan lebih pada posisi bek kanan," pungkas Edu.

Baca juga: Sergio Aguero jalani pemeriksaan lutut di Barcelona