Pengelola LRT Palembang terapkan sistem kontrol kereta Eropa

id lrt, penerapan sistem etcs, sistem etcs, pt kai tingkatkan pelayanan lrt palembang, lrt palembang

Pengelola LRT Palembang terapkan sistem kontrol kereta Eropa

Sejumlah penumpang duduk dalam kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) yang tengah beroperasi di Palembang,Sumsel, Selasa (31/3/2020). ANTARA FOTO/Feny Selly/nz NY SELLY) (ANTARA FOTO/FENY SELLY)

Palembang (ANTARA) - Pengelola kereta api layang (LRT) PT Kereta Api Indonesia Devisi Regional III Palembang, Sumatera Selatan segera menerapkan sistem kontrol kereta Eropa atau European Train Control System (ETCS).

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Rabu, mengatakan untuk menerapkan sistem ETCS itu kini sedang dilakukan berbagai persiapan dan pelatihan.

Penerapan sistem tersebut dilakukan untuk meningkatkan ketepatan waktu dan keselamatan perjalanan LRT di Ibu kota Provinsi Sumsel itu.

Pelayanan LRT di Kota Palembang yang baru berjalan dua tahun akan terus ditingkatkan kualitasnya sehingga bisa menjadi sarana transportasi umum yang aman, nyaman dan waktunya terukur.

Dengan peningkatan kualitas pelayanan, kata dia, diharapkan kereta api layang itu dapat menjadi transportasi pilihan utama masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas..

Dia menjelaskan untuk melayani masyarakat melakukan berbagai aktivitas sehari-hari,  pihaknya menjadwalkan 26 perjalanan LRT setiap harinya mulai pukul 06.53 WIB hingga 15.41 WIB.

Pelayanan operasional jasa angkutan kereta api layang itu, kata Aida, ke depannya secara dinamis akan berubah menyesuaikan kebutuhan masyarakat.