Satu Kepala dinas di Pemkot Pangkalpinang positif COVID-19

id kepala opd pangkalpinang positif covid ,covid,virus corona,pangkalpinang,pgk,maulan aklil

Satu Kepala dinas di Pemkot Pangkalpinang positif COVID-19

Wali Kota Pangkapinang, Maulan Aklil umumkan satu orang kepala OPD positif COVID-19. (ANTARA/ Donatus D.P)

Pangkalpinang (ANTARA) - Satu orang kepala organisasi perangkat daerah (OPD) atau kepala dinas Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil uji polymerase chain reaction (PCR) atas swab yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Berdasarkan hasil PCR atau tes ada atau tidaknya virus corona dalam tubuh, yang diterbitkan hari ini, satu orang kepala OPD berinisial A terkonfirmasi positif COVID-19 dan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan sejak dilakukan tes swab atau pemeriksaan dengan objek cairan tenggorokan sebagai objek penelitian yang dilakukan secara massal pada pekan lalu, kepala OPD tersebut sudah melakukan isolasi mandiri dan dalam kondisi sehat.

Terkait hal ini, Tim Gugus COVID-19 Kota Pangkalpinang akan melakukan penelusuran sekaligus melakukan tes usap terhadap keluarga besar pasien.

"Kita berharap beliau dapat segera sembuh dan mata rantai penyebaran COVID-19 bisa segera putus," kata Molen.

Ia menyampaikan atas nama Pemkot Pangkalpinang turut prihatin atas kejadian yang menimpa salah satu kepala OPD tersebut.

"Mudah-mudahan dengan tes usap secara massal yang sudah kita laksanakan pekan lalu dapat mengetahui siapa saja OTG yang terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga mata rantai penyebaran virus tersebut dapat diputus," katanya.