Makanan bugis, Jalangkote dan pisang ijo jadi menu favorit masa pandemi

id GrabFood, COVID-19, Ramadhan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera, b

Makanan bugis, Jalangkote dan pisang ijo jadi menu favorit masa pandemi

Ilustrasi jalangkote (pasta) yang banyak diminati masyarakat pada saat pandemi COVID-19 yang bertepatan dengan Ramadhan 1441 Hijriah/2020. ANTARA Foto/ Ist

Makassar (ANTARA) - Makanan khas Bugis Makassar yakni jalangkote sejenis pastel dan pisang ijo menjadi menu favorit yang banyak dipesan melalui jasa daring Grab pada masa pandemi COVID-19 ditambah memasuki  bulan  Ramadhan 1441 Hijriah.

Hal itu dikemukakan Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia Hadi Surya Koe dalam keterangan persnya di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, layanan Grab khusus untuk makanan Yakni GrabFood terus menghadirkan makna kebersamaan selama #dirumah aja pada masa pandemiCOVID-19.

“GrabFood terus berinovasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik untuk menciptakan makna kebersamaan dalam Ramadan bagi para pelanggan," katanya.

Berdasarkan data Ramadan Grab diketahui, bukti Masyarakat Indonesia adalah Foodie Sejati! dengan adanya 5 kebiasanaan makan masyarakat Indonesia selama social distanting.

Dia mengatakan Ramadan tahun ini jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika Ramadan biasanya lekat dengan acara buka puasa bersama, berkunjung ke sanak saudara, atau beribadah bersama, tahun ini kita diharuskan untuk menjaga jarak dan melakukan kegiatan secara virtual.

"Tapi, ada satu hal yang sama. Yakni bagaimana makanan mempersatukan dan membawa kehangatan bagi tiap keluarga di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke," katanya.

Berdasarkan data yang ada, sekitar 70 persen pelanggan memesan menu buka puasa dengan penganan Jalangkote dan pisang ijo jadi menu favorit masa pandemi di Bulan Ramadhan, khusus area Makassar dan sekitarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar