Pegadaian Sumbagsel salurkan sembako melalui NU Sumsel

id bantuan sembako, sembako, salurkan sembako, bantu sembako, pegadaian salurkan semabko mellaui NU, Pengurus NU,kabar baik

Pegadaian Sumbagsel salurkan sembako melalui NU Sumsel

Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumsel, K.H Amirudin Nahrawi membagikan bantuan sembako. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Pimpinan Wilayah III PT Pegadaian Sumbagsel Eka Pebriansyah menyalurkan bantuan 2.000 paket sembako melalui Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) setempat untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

Bantuan paket sembako itu diserahkan Eka Pebriansyah kepada Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumsel K.H Amirudin Nahrawi di Palembang, Jumat.

Eka Pebriansyah pada kesempatan itu mengatakan bantuan itu disalurkan untuk membantu masyarakat yang ekonominya terganggu dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

"Bulan suci Ramadhan di tengah pandemi COVID-19 ini, kami berupaya berbagi kebahagiaan memberikan paket berisi sejumlah kebutuhan pokok masyarakat," ujarnya.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumsel K.H Amirudin Nahrawi mengatakan pihaknya menyambut baik adanya BUMN, seperti PT Pegadaian dan pihak lain, yang menitipkan bantuan paket sembako untuk didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Sebelumnya pihaknya telah membagikan 8.000 paket kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu, pekerja informal untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Selain menerima titipan bantuan paket sembako, pada momentum bulan Ramadhan di tengah pandemi COVID-19, pihaknya melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah NU (Lazisnu) berupaya menghimpun zakat kalangan mampu sebanyak-banyaknya untuk dibagikan kepada masyarakat miskin.

Untuk memudahkan masyarakat membayar zakat, Lazisnu membuat program menjemput zakat dan menyiapkan sejumlah nomor rekening bank untuk menerima transferan dana zakat dan donasi, kata Amirudin.