Warga Baturaja keluhkan listrik padam 12 jam justru sambut Ramadhan

id Listrik di Baturaja padam 12 jam,pln baturaja,listrik padam,mati listrik,jaringan listrik,warga mengeluh listrik padam,listrik byar pet,sambut ramadha

Warga Baturaja keluhkan listrik padam 12 jam justru sambut Ramadhan

Listrik PLN Baturaja padam 12 jam memyambut malam pertama Ramadhan 1441 H. ANTARA/ Edo Purmana

Listrik di perumahan kami ini sudah padam sejak subuh tadi hingga pukul 17.00 WIB belum juga menyala,
Baturaja (ANTARA) - Sejumlah warga Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengeluhkan listrik padam selama  selama 12 jam menyambut malam pertama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah bertepatan 24 April 2020.

"Listrik di perumahan kami ini sudah padam sejak subuh tadi hingga pukul 17.00 WIB belum juga menyala," kata Sukri salah seorang warga RS Sriwijaya Ogan Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Kamis.

Menurut dia, listrik di perumahan tersebut sempat menyala sebentar sekitar pukul 08.30 WIB, namun padam lagi dan hingga siang belum juga menyala.

Hal senada dikatakan Ando, warga Sukaraya, listrik di sekitar tempat tinggalnya sempat mengalami byar pet.

"Mati hidup sejak pagi tadi pak dan sampai siang ini belum juga menyala," ujarnya.

Adanya pemadaman listrik di sejumlah lokasi ini sempat beradar kabar ada beberapa trafo di wilayah Kota Baturaja yang mengalami kerusakan karena meledak.

Manager PLN Baturaja, Ahmad Milledy mengatakan, sampai siang ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan satu persatu jaringan kelistrikan yang mengalami gangguan.

Dia mengemukakan, pemadaman ini disebabkan gangguan jaringan yang secara visual tidak terdeteksi sehingga pihaknya terpaksa melakukan pengoperasian listrik secara bertahap.

"Salah satunya ada dibagian jaringan kabel bawah tanah di daerah simpang empat Air Paoh. Saat ini ada sebagian wilayah yang sudah menyala," ujar dia.