Gubenur Sumsel berikan vitamin dan masker kepada petugas kesehatan

id gubernur, bblk,vitamin, bantu

Gubenur Sumsel berikan vitamin dan masker kepada petugas kesehatan

Herman Deru bagikan vitamin kepada petugas kesehatan (ANTARA/HO/Humas Pemprov Sumsel.)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memberikan vitamin dan masker kepada petugas kesehatan serta satgas gugus penanganan COVID - 19 di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang.

"Vitamin itu penting agar petugas dalam menjalankan pelayanan tetap prima," kata gubernur saat dialog dengan pegawai dan petugas kesehatan Balai Besar Laboratorium Kesehatan di Palembang, Senin.

Memang, lanjut dia, petugas kesehatan termasuk Satgas COVID - 19 membutuhkan tenaga yang selalu prima.

Apalagi mereka melayani dan perawat pasien dalam pengawasan termasuk orang dalam pemantauan sehingga tubuh yang sehat dan prima saat diutamakan, ujarnya.

Sehubungan itu pihaknya memberikan vitamin kepada petugas tersebut sehingga pelayanan yang dilaksanakan dalam mengatasi corona lebih maksimal.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga berpesan agar masyarakat untuk selalu menggunakan masker terutama saat keluar rumah. "Gunakan masker saat keluar rumah dan itu salah satu dalam upaya mengantisipasi paparan COVID - 19."

Gubernur juga minta agar masyarakat selalu menjaga jarak sehingga paparan COVID - 19 dapat diantisipasi. Hal ini karena virus tersebut antara lain tertular melalui sentuhan sehingga itu harus dihindari.

Selain itu rutin mencuci tangan dan lakukan pola hidup yang sehat sehingga terhindar dari virus corona tersebut.