Korem Gapo gelar donor darah

id Korem, donor, pmi,Donor darah

Korem Gapo gelar donor darah

Korem Gapo gelar donor darah. (HO/Dok. Penrem)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo menggelar bhakti sosial donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang di Balai Prajurit Makorem 044/Garuda Dempo.

Bhakti sosial donor darah ini digelar dalam rangka mengatasi kekurangan persediaan darah akibat wabah Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Kata Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono melalui PLH Kasiter Korem Mayor Inf Banu Tricahyo selaku koordinator kegiatan di Palembang, Jumat.

Apalagi sekarang ini ada paparan virus corona sehingga harus jaga jarak (Physical distancing) guna menghadapi pandemi COVID-19 sehingga persediaan darah akan berkurang.

Baca juga: Korem Gapo Sumsel antisipasi penyebaran COVID-19

Donor darah ini merupakan salah satu upaya untuk membantu PMI Palembang dalam rangka memenuhi persediaan darah yang sering kurang.

"Alhamdulillah hari ini Korem 044/Gapo telah melaksanakan bhakti sosial donor darah, semoga melalui kegiatan ini bisa membantu kebutuhan darah di Provinsi Sumatera Selatan," ujarnya.

Mulai pagi tadi hingga siang hari ini telah terkumpul 30 kantong darah dengan golongan yang berbeda beda dari 30 prajurit yang bersedia mendonorkan darahnya secara sukarela.

Selain aktif melakukan sosialisasi pencegahan virus ini dan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat, Kodim 0402/Ogan Komering Ilir juga ikut membantu PMI yang kekurangan stok darah dengan mengadakan donor darah, kata Dandim 0402/OKI, Letkol Czi Zamroni melalui Kepala Staf Kodim, Mayor Chk Ernanda Laksanawan.

“Kodim 0402/OKI akan terus berupaya untuk melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satu cara yang kami pilih adalah dengan aksi donor darah,” kata dia.

Menurut dia, proses donor darah yang diambil dari personel jajaran Kodim 0402/Ogan Komering Ilir dilakukan secara sukarela.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar