Vokasi UI layani konsultasi pajak dan SPT online

id Vokasi UI,pajak ui,SPT pajak,Universitas Indonesia

Vokasi UI layani konsultasi pajak dan SPT online

Konsultasi pajak online Vokasi UI. (ANTARA/Foto: humas UI)

Depok (ANTARA) - Program Studi Administrasi Perpajakan Vokasi Universitas Indonesia (Vokasi UI) memberikan layanan konsultasi pajak gratis serta asistensi pengisian SPT Pajak Penghasilan Orang Pribadi (Tahun Pajak 2019) secara online untuk sivitas akademika UI dan masyarakat umum guna mendukung program physical distancing mencegah penyebaran COVID-19.

Ketua Program Studi Administrasi Perpajakan Vokasi UI Arie Widodo dalam keterangannya di Depok, Jawa Barat, Selasa, mengatakan di tengah situasi bencana COVID-19, pihaknya  berkomitmen untuk tetap menjalankan agenda TaxAction 2020 dengan membuka konsultasi untuk masyarakat secara online.

Program yang diberi nama TaxAction 2020 ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat Vokasi UI dengan menggandeng Indonesian Young Tax Community (IYTC) yang telah terselenggara selama delapan tahun berturut-turut. Konsultasi online dimulai pada 24/3 hingga Selasa, 28 April 2020.

Perpanjangan masa layanan menyesuaikan relaksasi batas waktu pelaporan dan pembayaran sampai dengan 30 April 2020 tanpa dikenai sanksi keterlambatan.

Rencana awal, agenda TaxAction dilakukan pada 9 – 26 Maret 2020 dengan bentuk roadshow ke fakultas-fakultas, pusat administrasi di lingkungan UI serta ke beberapa Gedung perkantoran di Jabodetabek.

Namun, menyusul situasi tanggap darurat virus corona dan sebagai upaya mendukung gerakan physical distancing, pelayanan konsultasi tetap kami lakukan namun secara online.

"Kami harap, layanan ini mampu mempermudah dan memberi kenyamanan dalam menyusun SPT sehingga dapat menjalankan kewajiban sebagai Wajib Pajak yang taat," katanya.

Konsultasi online melibatkan relawan mahasiswa dan dosen Vokasi UI dengan memberikan konsultasi seputar pengisian SPT dan E-Filing. Sistematika pelaksanaan konsultasi online asistensi SPT Tahunan Orang Pribadi dilakukan dengan menggunakan aplikasi zoom atau team viewer.

Wajib Pajak diharapkan mengisi form pendaftaran pada link berikut ini http://bit.ly/onlinetaxaction2020. Pendaftaran dibuka setiap Rabu dan ditutup setiap Senin berikutnya pukul 18.00. Setelah mendaftar, maka Tim Konsultan akan menghubungi Wajib Pajak via WA untuk memberitahukan zoom meeting room atau partner id team viewer. Kuota maksimal adalah 30 wajib pajak per jam.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar