Warga tangkap ular kobra sepanjang tiga meter

id king kobra, panji petualang, kobra cianjur,ular kobra

Warga tangkap ular kobra sepanjang tiga meter

Warga Kampung Kubang, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Jawa Barat, menangkap ular king kobra sepanjang 3 meter yang masuk ke dalam rumah, Selasa (4/2/2020). (ANTARA/Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Ular king kobra sepanjang 3 meter berhasil ditangkap warga Kampung Kubang, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Jawa Barat, berbekal menonton video Panji Petualang di Youtube.

"Selama ini memang sering melihat video Panji menaklukan ular di Youtube dan tidak menyangka kalau akan mengalami langsung menangkap ular king kobra yang masuk ke perkampungan," kata Ade Nugraha penangkap ular paling berbisa itu pada wartawan, Selasa.

Tertangkapnya ular yang dapat membunuh manusia dengan bisanya itu, berawal ketika istrinya dikejutkan dengan kemunculan ular sepanjang 3 meter itu di dapur rumah, tepatnya di dekat tungku kayu.



Mendapati hal tersebut, istrinya langsung berlari ke bagian depan rumah untuk memberitahukan keberadaan ular tersebut. Warga yang sempat mendengar teriakan berhamburan ke rumah Ade.

"Saya langsung berlari ke bagian dapur dan melihat ada ular cukup besar dan panjang. Tidak tahu awalnya kalau itu kobra, saat menjalar terlihat berdiri seperti sendok," katanya.

Berbekal tutorial video Panji yang ditayangkan di media sosial tentang cara aman menangkap ular berbisa, Ade memberanikan diri menangkap ular tersebut meskipun membutuhkan waktu cukup lama.

"Takutnya kalau tidak ditangkap hanya diusir keluar rumah, ular berbisa itu dapat menyakiti orang lain. Akhirnya ular dapat ditangkap dan saya masukan dalam karung, rencananya akan diberikan pada siapa yang mau," katanya.

Ade menambahkan, beberapa waktu lalu warga sekitar sempat membunuh ular sejenis yang lebih besar karena takut membahayakan warga sekitar terutama anak-anak. "Kalau ada kontak Panji saya akan kasih ke dia," katanya.*