Babinsa harus menyapa masyarakat dengan tiga "S"

id Babinsa,Koramil 0219/Cikande,Serang,Banten,tiga ,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang h

Babinsa harus menyapa masyarakat dengan tiga "S"

Babinsa Koramil 0219/Cikande, Serda Andin Rahmat H saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Ceri Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Rabu (29/1/2020). (FOTO ANTARA/Lukman Hakim)

Serang, Banten (ANTARA) - Danramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Banten, Kapten (Inf) Muji Untung menyampaikan kepada seluruh bintara pembina desa (Babinsa), untuk menyapa masyarakat dengan tiga "S" (Senyum, Salam, Sapa) sehingga terjalin komunikasi sosial yang baik dan kedekatan dengan masyarakat desa binaannya.

Babinsa Koramil 0219/Cikande, Serda Andin Rahmat H saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Ceri Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Rabu (29/1) menjelaskan arahan tersebut langsung dari Dandim 0602/Serang Kolonel (Inf) Mujiharto.

Ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan perintah langsung dari Dandim yang dilanjutkan ke Danramil/0219 Cikande, sehingga diharapkan akan tercipta hubungan yang baik dengan seluruh masyarakat.

Dengan demikian, katanya, akan terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena rakyat adalah ibu kandung TNI.

"Kami ingin agar kehadiran babinsa dapat memberikan sesuatu yang positif kepada seluruh masyarakat. Jika ada permasalahan, jangan sungkan untuk menyampaikannya kepada babinsa dan bhabinkamtibmas sehingga kami bisa memberikan solusi dan menyelesaikan masalah tersebut dengan baik," kata Serda Andin.

Sementara itu, Jasiman, salah seorang masyarakat menyambut baik kehadiran Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang.

"Saya sangat berharap sekali agar Babinsa dapat meberikan sesuatu hal positif. Dengan kehadiran babinsa tentunya akan memberikan suasana yang harmonis, di tengah-tengah masyarakat yang ada di Desa Ketos," katanya.