Satgas PAM perbatasan percantik objek wisata di NTT

id pulau padar,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Satgas PAM perbatasan percantik objek wisata  di NTT

Komodo di Pulau Padar (ANTARA Foto)

P (ANTARA) - Satuan tugas pengamanan perbatasan mempercantik sekaligus membenahi loksai wisata dengan membuat areal wisata foto yang dilengkapi dengan internet di Dusun Fatubesi Desa Baudaok, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Personel Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL sektor Timur Yonif Raider 142/KJ membuat areal wisata foto dengan fasilitas jaringan internet gratis di sekitar pos PAM perbatasan, kata Dansatgas pengamanan perbatasan Letkol Inf Ikhsanudin dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Jumat.

"Inisiatif ini dikembangkan dengan memanfaatkan areal kosong yang berada di pos mereka," ujar Dansatgas.

Pembuatan areal wisata foto ini untuk mempererat kedekatan warga masyarakat desa binaan yang berada di sekitar wilayah pos dan dengan adanya lokasi yang tergolong unik diharapkan meningkatkan minat dan animo masyarakat berkunjung ke Pos Satgas Yonif R 142/KJ yang berada di perbatasan," ujar dia.

Bahkan, lanjut dia, tempat foto itu sekaligus dilengkapi fasilitas hotspot internet secara gratis, sehingga diharapkan tempat ini menjadi areal anak-anak dalam membuka jendela dunia untuk menambah wawasan mereka dalam hal yang positif.

"Munculnya ide kreatif ini berawal dari pemikiran Praka Ahmad Doni yang mengamati wilayah desa binaannya belum memiliki tempat wisata yang unik," katanya.

Oleh karena itu pihaknya berinisiatif dan berkreasi menciptakan areal wisata foto dengan fasilitas jaringan internet secara gratis didukung pemandangan suasana alam yang mempesona disekitar pos mereka.

"Kegiatan pembuatan sarana wisata foto tersebut dilakukan Praka Ahmad Doni bersama 5 orang personel lainnya, sehingga pembuatan sarana wisata foto dengan cepat terealisasi," ujarnya.

Sementara salah seorang siswi Khairin (14) mengatakan, merasa senang karena kreatif sekali Satgas TNI dapat membuat sarana wisata foto yang indah.

Sementara itu, Deci (14) menyebutkan bahwa mereka tidak perlu jauh-jauh untuk mencari lokasi berfoto yang indah.

"TNI itu memang terlihat garang, tetapi TNI juga memiliki jiwa seni yang tinggi, dapat membuat taman wisata foto yang indah, sehingga kami tidak perlu jauh-jauh untuk berfoto," ujarnya.

Sementara Praka Ahmad Doni selaku personel Pos Mahen mengharapkan sarana wisata foto ini dapat menjadi Ikon Desa Baudaok Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu NTT sekaligus menjadi buah bibir masyarakat luar bahwa ini memiliki wisata foto yang indah.

"Selain itu dapat menciptakan fasilitas jaringan internet gratis dalam rangka mendukung pengetahuan anak-anak di dunia maya," tambahnya.

Sarana wisata foto ini hendaknya menjadi kenang-kenangan Satgas Yonif Raider 142/KJ dan diharapkan kepada Satuan berikutnya dapat meneruskan karya ini," tambahnya.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar