Bawaslu OKU hari libur tetap layani pendaftaran panwascam

id bawaslu oku

Bawaslu OKU hari libur tetap layani  pendaftaran panwascam

Ketua Bawaslu Ogan Komering Ulu (OKU), Dewantara Jaya. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada hari libur Sabtu dan Minggu tetap membuka kantor dan melayani berkas penerimaan pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2020.

"Sesuai jadwal tahapan, pendaftaran mulai 27 November 2019 sampai dengan 3 Desember 2019 sehingga hari libur kami tetap 'ngantor'," kata Ketua Bawaslu Ogan Komering Ulu (OKU) Dewantara Jaya di Baturaja, Sabtu.

Dia mengatakan, sampai Jumat (29/11) sore, tercatat sudah ada sebanyak 76 orang pelamar berasal dari beberapa kecamatan di OKU yang mendaftar untuk menjadi panwascam.

Menurut dia, 76 orang yang mendaftarkan diri langsung ke Kantor Sekretariat Bawaslu OKU itu terdiri atas 73 laki-laki dan tiga perempuan.

"Paling banyak pendaftar dari Kecamatan Baturaja Timur sebanyak 14 orang. Sedangkan paling sedikit pendaftarnya dari Kecamatan Lubuk Batang Baru yaitu hanya satu orang pelamar," katanya.

Terkait persyaratan pendaftaran ini, Dewantara mengingatkan kepada semua pendaftar harus melampirkan foto copy ijazah SMA yang dilegalisir sebagai salah satu syarat minimal pendidikan.

"Ada beberapa pendaftar yang datang membawa berkas ijazah belum dilegalisir. Sudah kami ingatkan kepada pelamar tersebut agar mereka melengkapinya," katanya.

Dia menjelaskan, untuk kelengkapan syarat dan formulir pendaftaran selain bisa didapat di kantor Bawaslu OKU juga dapat di-"download" di web resmi Bawaslu OKU alamat https://oku.bawaslu.go.id.

"Untuk kuota pelamar yang akan diterima di OKU dari 13 kecamatan masing-masing kecamatan akan diisi oleh tiga orang panwascam," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar