Taspen serahkan manfaat THT kepada Rudiantara

id taspen,rudiantara,layanan proaktif,tunjangan hari tua,pensiun

Taspen serahkan manfaat  THT kepada Rudiantara

Direktur Operasional Taspen Ermanza menyerahkan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) kepada mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Kerja Rudiantara pada acara Pelepasan Purnabhakti 2019 Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Kamis (28/11/2019).  (Dokumentasi PT Taspen)

Jakarta (ANTARA) - PT Taspen memberikan layanan proaktif kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Kerja Rudiantara yaitu berupa penyerahan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) yang diserahkan langsung oleh Direktur Operasional Taspen Ermanza.

Sekretaris Perusahaan Taspen M Ali Mansur melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, mengatakan mantan Menkominfo itu menerima manfaat THT dan pensiun bulanan.

Menurut dia, Taspen sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara terus berkomitmen kepada pesertanya untuk terus memberikan layanan terbaiknya dengan 4 Program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.



Taspen juga memberikan perlindungan kepada pegawai Non ASN dan Non PPPK yang bertugas pada Instansi Pemerintah sesuai UU ASN Nomor 5 Tahun 2014 dan PP Nomor 49 Tahun 2018.

Sejumlah mantan pejabat yang telah menerima manfaat Tabungan Hari Tua dari Taspen antar lain mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan mantan Jaksa Agung Prasetyo.



"Kami akan selalu memberikan layanan dan inovasi terbaik bagi Peserta baik itu ASN, Pejabat Negara dan Non ASN di seluruh Indonesia," katanya.

Sementara itu beberapa inovasi terbaru perusahaan tersebut diantaranya Aplikasi Taspen Mobile 2.0, Aplikasi Otentikasi Digital, dan Program Wirausaha Pintar telah mendapatkan penghargaan dalam TOP 40 Inovasi Layanan Publik Kementerian PAN RB.

Pada kesempatan tersebut, Rudiantara menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Taspen karena memberikan layanan proaktif sehingga peserta Taspen tidak perlu repot dalam pengurusan klaim.