Dandim OKU ajak keluarga besar TNI waspadai radikalisme

id Dandim OKU,keluarga besar TNI,FKPPI,radikalisme,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Dandim OKU ajak keluarga besar TNI waspadai radikalisme

Keluarga Besar TNI Kodim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU), Sumel. (ANTARA/HO-Dok. Kodim 0403 OKU)

Baturaja (ANTARA) - Dandim 0403 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan Letkol (Arm) Agung Widodo mengajak seluruh keluarga besar TNI, khususnya Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) wilayah setempat untuk mewaspadai masuknya kelompok radikal yang dapat mengancam stabilitas keamanan negara.

"Termasuk mencegah hal-hal yang akan mengganggu ketentraman masyarakat," katanya saat menggelar silaturahmi dan komunikasi sosial (komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) OKU di Baturaja, Jumat.

Dia mengemukakan, komsos dan silaturahmi tersebut digelar dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) Terpadu Kodim 0403 OKU tahun 2019.

"Sebagai bagian dari keluarga besar TNI, FKPPI harus tetap menjadi suri teladan dari ormas yang ada saat ini demi tetap utuhnya NKRI," katanya.

Menurut dia, dalam menangkal pengaruh paham dan ajaran radikal perlunya ditanamkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI.

"Selain itu, perkaya wawasan keagamaan yang moderat, terbuka, dan toleran serta tetap bentengi keyakinan diri dengan selalu waspada terhadap provokasi, hasutan dan pola rekruitmen teroris baik di lingkungan masyarakat maupun dunia maya," katanya.

Dia berharap, melalui pertemuan tersebut dapat menjadi sarana yang sangat efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun sinergitas antara Kodim 0403 OKU dengan FKPPI dan masyarakat OKU secara umum.

"Karena FKPPI ini merupakan wadah bagi keluarga TNI dan Polri untuk berkumpul dan bersilaturahmi. Oleh sebab itu, kami berharap kepada keluarga besar FKPPI dapat menjadi kepanjangtanganan Kodim 0403 OKU di lapangan," kata Agung Widodo .

Sementara itu, Ketua FKPPI OKU, Yoen Hasrul menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud penghargaan kepada seluruh anggota organsiasi tersebut selaku keluarga prajurit yang saat ini sudah tidak aktif maupun yang masih aktif dinas.

"Mudah-mudahan FKPPI, keluarga besar TNI dan Polri dengan Kodim 0403 OKU akan semakin erat jalinan silaturahminya dan sepenuhnya kami akan membantu apa yang diperlukan oleh Kodim untuk kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan," tegas dia.

Ia meyakini, solidaritas keluarga besar TNI dan Polri serta Veteran merupakan kekuatan yang ampuh dalam menjamin tetap tegaknya NKRI khususnya di wilayah setempat.

"Sebesar apapun ancaman terhadap negara ini, selama TNI dan Polri beserta segenap keluarga besarnya bersatu dan solid tidak ada yang mampu menggoyahkan NKRI," katanya.