Polisi Brazil tembak mati pelaku pembajakan bus

id Rio de Janeiro ,Pembajakan bus

Polisi Brazil tembak mati pelaku pembajakan bus

Pasukan polisi mengepung bus yang dibajak oleh bandit bersenjata setelah usaha perampokan di pusat kota Rio de Janeiro, Brazil, Selasa (9/8). Bandit bersenjata yang mencoba merampok para penumpang bus kota itu berusaha kabur saat polisi, yang diberi tahu oleh pengemudi, tiba di lokasi. Usai baku tembak dengan polisi, para perampok tersebut menyandera 20 orang sebelum akhirnya menyerah. Setidaknya empat orang terluka dalam insiden tersebut, menurut keterangan media setempat. (FOTO ANTARA/REUTERS/Ricardo Mo)

Rio de Janeiro (ANTARA) - Pasukan keamanan Brazil di Rio de Janeiro pada Selasa pagi menembak mati seorang pria yang membajak bus komuter di salah satu jembatan di seberang Teluk Guanabara dan menyandera puluhan orang.

Tidak ada sandera yang mengalami luka selama empat jam pembajakan, ungkap Gubernur Rio de Janeiro, Wilson Witzel kepada awak media di lokasi kejadian.

Ia mengapresiasi kepolisian atas "kinerja yang patut dicontoh" dalam unggahan di akun Twitter, namun menyesalkan kematian si pembajak.

Jembatan yang menghubungkan ibu kota Negera Bagian Rio dengan Kota Niteroi di seberang teluk merupakan jalur utama komuter dan pembajakan selama jam sibuk pagi menyebabkan kekacauan lalu lintas di kawasan tersebut.

Tayangan televisi menunjukkan kemacetan parah di jembatan tersebut, yang penuh dengan petugas keamanan bersenjata.

Pelaku bersenjatakan pistol dan sebilah pisau, ungkap Hans Moreno, salah satu penumpang bus. Moreno menceritakan pelaku tidak menyebutkan alasan aksinya tersebut.

Sumber: Reuters
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar