Pangdam beri penghargaan prajurit menangkap pembunuh Vera Oktarina

id Pangdam,kodam sriwijaya,Vera Oktarina,prajurit tni,Kolonel Inf Djohan Darmawan,Kapendam II/Sriwijaya,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, a

Pangdam beri penghargaan prajurit menangkap pembunuh Vera Oktarina

Pemberi penghargaan pada prajurit Kodam. (Ist)

Palembang (ANTARA) - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan memberikan penghargaan kepada prajurit dari satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya yang berhasil menangkap tersangka pembunuhan Vera Oktarina, yakni Prada DP beberapa waktu lalu.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan bersamaan dengan upacara penyerahan hibah bantuan kendaraan dinas kepada Rindam II/Sriwijaya di Makodam II/Sriwijaya Palembang, Selasa.

Penghargaan tersebut berikan kepada prajurit Deninteldam II/Sriwijaya yang sudah berupaya melaksanakan tugas dengan baik, salah satunya penangkapan Prada DP, kata Pangdam.

Jenderal Bintang Dua ini menjelaskan, tersangka pembunuhan yang dilakukan Prada DP ditargetkan untuk ditangkap dan itu sudah berhasil. Hal ini sebagai upaya penegakan hukum bagi prajurit TNI AD yang melakukan kejahatan.

“Kalau prajurit TNI ada yang salah harus dihukum. Setiap pelanggaran hukum termasuk narkoba, disersi akan diproses sesuai prosedur dan bisa dilakukan pemecatan bagi pelanggaran yang sudah memiliki ketetapan hukum tetap,” tegasnya.

Begitu juga bagi prajurit yang sudah berprestasi akan diberikan penghargaan dari pimpinan atas. Hal ini dilakukan dalam upaya memberikan motivasi kepada anggota yang mengharumkan nama Kodam.

Oleh karena itulah, prajurit yang berhasil menangkap Prada DP berikan penghargaan dan bisa menjadi catatan dalam jenjang karir nanti, ujarnya.

Usai pemberian penghargaan, kegiatan dilanjutkan dengan acara penyerahan hibah 2 buah mobil dan 5 motor dinas baru kepada Rindam II/Sriwijaya.

Sementara Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, hibah kendaraan dinas baru merupakan salah satu wujud perhatian pimpinan dalam rangka mendukung mobilitas personel satuan dalam jajarannya.

Dengan adanya dukungan mobil dan motor dinas baru ini, diharapkan akan lebih meningkatkan kinerja dan kelancaran pelaksanaan tugas pokok, tambah Kapendam .