Gianfranco Zola nilai Chelsea terlalu cepat melepas Sarri

id Maurizio Sarri,Gianfranco Zola,Chelsea,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan

Gianfranco Zola nilai Chelsea terlalu cepat melepas Sarri

Gianfranco Zola (AFP/LEON NEAL)

Jakarta (ANTARA) - Mantan striker Chelsea Gianfranco Zola meyakini bekas klubnya itu terlalu cepat melepas pelatih Maurizio Sarri karena klub ini justru akan beruntung jika pelatih asal Italia itu diberi waktu lebih lama lagi.

Sarri pindah ke Juventus setelah satu musim di Stamford Bridge di mana dia membawa Chelsea menjuarai Liga Europa dan peringkat ketiga Liga Premier.

Dia digantikan pekan lalu oleh mantan gelandang Chelsea dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub ini, Frank Lampard.

"Saya kira hasil kerja terbaik Maurizio tidak muncul pada tahun pertamanya, tetapi lebih pada tahun kedua dan seterusnya," kata Zola yang pernah menjadi asisten Sarri seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Chelsea resmi tunjuk Lampard sebagai pelatih baru

"Berdasarkan cara dia bekerja, maka perlu waktu sedetik lebih banyak untuk mewujudkan apa yang dia ingin lakukan dan juga dia sangat penuntut kepada pemain-pemainnya. Tetapi setelah para pemain merasakan manfaatnya, mereka menjadi kian bagus dan kerja pun menjadi lebih efektif," papar Zola.

"Saya kira akan bagus bagi klub ini seandainya Maurizio bertahan dan itu juga akan bagus bagi Maurizio."

Sebelum menjadi asisten manajer Chelsea, Zola pernah melatih West Ham United, Watford dan Cagliari. Dia melatih Birmingham pada Desember 2016, tapi hengkang empat bulan kemudian akibat hasil buruk klub ini.

Baca juga: Juventus resmi ajukan tawaran untuk kapten Ajax Matthijs de Ligt.