Ada 11 objek wisata swafoto siap dikunjungi di Palembang

id lokasi swafoto,swafoto,objek wisata,swafoto palembang, sungai sekanak,monpera,ampera,jembatan ampera,bkb,kampung al munawar

Sejumlah anak bermain di pijakan apung Sungai Sekanak Palembang, Sumsel. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang)

....Tim Genpi Sumsel hampir tiap hari membuat konten informasi pariwisata bisa dicek di berbagai jenis media sosial yang kami punya....
Palembang (ANTARA) - Sedikitnya 11 lokasi objek wisata swafoto  di Palembang siap untuk dikunjungi saat libur lebaran dan Ngabuburit di bulan Ramadhan.

"Ada sebelas objek swafoto Palembang yang cukup populer dan wajib dikunjungi" Ujar pegiat Pariwisata yang juga anggota Generasi Pesona Indonesia Sumatera Selatan Nanda Nasrullah, Selasa.

Kesebelas objek tersebut antara lain adalah Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Masjid Agung yang letaknya berdekatan di pusat kota Palembang.

 Lalu ada juga perkampungan dan rumah klasik Kampung Arab Al Munawwar, Rumah Kapitan,Rumah Ong Boen Tjit di seberang ulu, Pulau Kemaro yang diakses melalui jalur sungai bait Al Quran Al Akbar di daerah Gandus.

 
Sejumlah Pekerja memasang baut pijakan apung Sungai Sekanak Palembang, Sumsel. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang)

Selain itu juga ada objek swafoto yang diciptakan untuk dinikmati para pengunjung seperti "Sekanak Sidewalk" yang serba warna warni yang terletak di anak sungai sekanak, dan gudang baba orang boentjit yang dilukis sedemikian menarik untuk jadi background foto.

Menurut Nanda meski 11 objek swafoto yang ada saat ini cukup menarik, namun Kota Palembang masih membutuhkan penambahan dan perapihan objek wisata swafoto.

Seperti contoh Monpera banyak pengunjung lebih memilih berswafoto di depan Monpera, padahal di dalam dan atap Monpera tak kalah bagus," papar pemuda yang sudah hampir tiga tahun aktif menjadi pegiat wisata ini.

Oleh karena itu promosi pariwisata menurutnya sangat memegang peranan penting sebagai jembatan informasi bagi wisatawan yang ingin berkeliling Palembang apalagi libur lebaran ini pengunjung kota akan meningkat.
 
Wali Kota Palembang Harnojoyo (kiri) bersama Direktur PT ICI Paints Indonesia Jun De Gips (kanan) berdiri di muka kapal menyusuri anak sungai usai meresmikan Sekanak Bersolek di kawasan sungai Sekanak Palembang, Sumsel. ANTARA Sumsel/Feny Selly/Ang
Genpi  Sumsel sendiri secara rutin mempromosikan objek wisata Kota Palembang dan memberikan panduan bagi calon wisata melalui media sosial.

"Tim Genpi Sumsel hampir tiap hari membuat konten informasi pariwisata bisa dicek di berbagai jenis media sosial yang kami punya," ujar dia.

Untuk tahu lebih banyak tentang pariwisata Palembang dan Sumsel media sosial Genpi Sumsel yang bisa dikunjungi antara lain Instagram : @GenPISumsel,
Blog: GenPISumsel.com, Facebook: GenPI Sumsel, Twitter: GenPI Sumsel.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar