Bulog Sumsel Babel maksimalkan gerai Rumah Pangan Kita

id rumah pangan kita, bulog, maksimalkan rpk, atasi kenaikan harga kebutuhan pokok, stabilisasi harga, operasi pasar

Ilustrasi - Rumah Pangan Kita (RPK). (Slamet Agus Sudarmojo)

Palembang (ANTARA) - Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung berupaya maksimalkan gerai Rumah Pangan Kita untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat.

Gerai Rumah Pangan Kita (RPK) yang ada di sejumlah kawasan permukiman penduduk setiap kota di wilayah kerja Bulog siap memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau, kata Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Muhammad Yusuf Salahuddin di Palembang, Selasa.

Melalui RPK masyarakat bisa membeli sejumlah kebutuhan pokok seperti daging beku, beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu

Khusus di Kota Palembang, disediakan 70 gerai Rumah Pangan Kita yang siap melayani masyarakat untuk mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok sehari-hari.

Program RPK tersebut diterapkan pemerintah pusat dengan tujuan untuk mengontrol harga beberapa jenis kebutuhan pokok masyarakat agar di pasaran tidak mengalami kenaikan di atas angka kewajaran, katanya.

Selain memaksimalkan RPK, pihaknya juga menyiapkan operasi pasar atau kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) pada Bulan Suci Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/Juni 2019.

Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) itu sewaktu-watu bisa dilakukan jika terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok di atas batas kewajaran.

Untuk melakukan kegiatan tersebut pihaknya telah menyiapkan stok sejumlah kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan tepung terigu dalam jumlah cukup banyak untuk memenuhi permintaan masyarakat di dua provinsi tersebut, ujar Yusuf.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar