Yaya Toure menolak "gantung sepatu"

id Yaya Toure,gantung sepatu,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Yaya Toure saat masih berseragam Manchester City (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain tengah Manchester City dan Barcelona, Yaya Toure menegaskan bahwa ia masih sanggup bersaing untuk beberapa tahun lagi, meski agennya mengatakan bahwa ia akan mengumumkan akan pensiun minggu depan.

Pemain berusia 35 tahun itu tidak pernah lagi bertanding sejak kontraknya bersama klub asal Yunani Olympiakos berakhir pada Desember 2018 lalu.

Jumat lalu Dimitri Seluk, agen Toure mengatakan bahwa Toure telah memutuskan untuk mengakhiri karir sebagai juara.

"Memang terdapat banyak kebigungan mengenai masa depan saya akhir-akhir ini," kata Toure seperti dikutip bbc.com.

"Saya ingin menegaskan disini bahwa saya cinta sepak bola dan saya masih bisa bersaing untuk beberapa tahun ke depan."

Pemain Terbaik Afrika sebanyak empat kali yang ikut mengantar Barcelona ke tangga juara Liga Champions 2009 itu pernah membela Manchester City selama delapan tahun, menyumbang 79 gol dalam 319 penampilannya, termasuk final Piala FA pada 2011.

Mantan pemain nasionall Pantai Gading itu pindah ke Yunani setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Manchester City pada musim panas lalu setelah i.

Ia ikut berjasa membawa tiga gelar juara Liga Primer, Piala FA dan dua Piala Liga untuk The Citizens.

"Ya, saya mulai bersiap mengikuti kursus kepelaltihan, tapi menjadi pelatih secara penuh belum terpikirkan saat ini," kata Toure melalui akun Twitter-nya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar