Joshua tunggu lawan baru setelah Jarrell Miller terlilit kasus doping

id Anthony Joshua,Jarrell Miller,pertandingan tinju,tinju dunia,lawan bertanding baru,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, a

Joshua tunggu lawan baru setelah Jarrell Miller terlilit kasus doping

Anthony Joshua dan Jarrell Miller (berkaca mata) saling berhadapan selama konferensi pers 25 Februari lalu. (Reuters / Andrew Couldridge)

Jakarta (ANTARA) - Petinju Inggris pemegang sabuk juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, WBO dan IBO Anthony Joshua masih menunggu nama calon lawan barunya untuk pertandingan pada 1 Juni mendatang setelah penantang sebelumnya Jarrell Miller dilarang tampil karena doping.

Promotor Eddie Hearn melalui Twitter, Jumat (Sabtu WIB) mengatakan bahwa lawan baru Joshua akan diumumkan pekan depan.

Komite Olahraga negara bagian New York baru-baru ini menolak izin pertarungan itu dengan mengatakan bahwa Miller pernah menggunakan obat terlarang.

Namun Miller membantah pernah melakukan doping untuk membantu penampilannya di ring.

"Setahu saya, saya tidak pernah menggunakan obat terlarang sekalipun, dan begitu saya mendengar beritu itu saya sangat kaget," kata Miller melalui aku Instagram, seperti langsir Reuters.

Sebelumnya ESPN melaporkan bahwa Miller positif menggunkan unsur terlarang GW1516, yang dipakai untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menurunkan berat badan. ESPN menyebut tiga sumber yang familiar dengan kasus ini..

Dilaporkan juga bahwa Miller juga gagal dalam tes doping kedua untuk obat terlarang lainnya.

Reuters belum dapat mengkonfirmasi hasil tes itu, sementara Voluntary Anti-Doping Association, yang melakukan tes kedua, belum memberi komentar.

"Ingat, jangan percaya apa pun yang kita dengar dan lihat. Fakta akan menentukan dan sayalah yang benar," kata Miller.

"Tidak ada apa pun yang saya sembunyikan, dan kebenaran akan berbicara sendiri," tambahnya.