KPU siapkan logistik Pemilu 2019

id kpu,logistik,pemilu, bengkulu, sumsel,siapkan

KPU siapkan logistik Pemilu 2019

Dok.ANTARA FOTO/Feny Selly/UJ/19

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu tengah menyiapkan logistik kebutuhan Pemilu 2019 di daerah itu.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Rejang Lebong, Fahamsyah, di Sekretariat KPU Rejang Lebong, Rabu, mengatakan penyiapan logistik pemilu tersebut dilakukan setelah perakitan kotak suara sebanyak 4.196 unit selesai dilaksanakan beberapa hari lalu.

"Kami sedang melaksanakan penulisan identitas kotak suara dan pengepakan sementara dengan plastik, kegiatan ini dilaksanakan sembari menunggu pengiriman surat suara ke Rejang Lebong," ujarnya.

Setelah para staf KPU setempat dibantu oleh mahasiswa magang, juga akan memasukkan peralatan pendukung di TPS ke dalam kotak suara seperti spidol, bantalan, alat coblos manual atau paku, karet pengikat, formulir model C1 dan lampirannya serta formulir lain-lainnya.

"Surat suara diperkirakan baru dikirim ke Rejang Lebong oleh KPU Pusat dari percetakan pada tanggal 6 Maret nanti, setelah tiba akan dilakukan penyortiran serta pelipatan, dan setelah selesai dimasukkan ke dalam kotak suara untuk didistribusikan ke masing-masing TPS," kata dia lagi.

Sejauh ini proses perakitan kotak suara sebanyak 4.196 unit di gudang logistik KPU Rejang Lebong yang berada di Lapangan Tenis Indoor Sukowati Curup, kata Fahamsyah, telah selesai dilaksanakan pada 5-7 Februari lalu dengan melibatkan 15 orang pekerja.

Pekerjaan penyiapan logistik pendukung di TPS ini diperkirakan akan selesai dalam beberapa hari ke depan, dan logistik yang sudah ada ini kemudian disimpan dalam gudang yang sudah disiapkan dengan penjagaan petugas dari Polres Rejang Lebong 24 jam penuh.