Majukan Palembang melalui bidang pemasaran

id IMA,Palembang,marketing

Majukan Palembang melalui bidang pemasaran

Presiden Indonesia Marketing Association Chapter Palembang, Gunadi Wirawan (enam kanan) dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani (tujuh kanan) pada acara “Making Indonesia 4.0” di Palembang Indah Mall (PIM), Rabu (12/12). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

....Palembang benar-benar membutuhkan pengusaha yang mengerti bidang marketing sehingga dapat menggandeng karyawan dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Indonesia Marketing Association (IMA) terus berkiprah memajukan Palembang melalui bidang pemasaran dengan misi untuk menciptakan marketing Go-Professional, Go-Local, dan Go-International.

“Untuk mencapai marketing Go-Professional itu pelaku pemasaran harus mengikuti kaidah-kaidah marketing yang benar,” kata Presiden Indonesia Marketing Association-Chapter Palembang Gunadi Wirawan di acara Making Indonesia 4.0 di Palembang Indah Mall (PIM), Rabu (12/12).

Ia mengatakan selanjutnya untuk marketing Go-Local dapat tercapai dengan membantu pemerintah daerah dengan membina Usaha Kecil Menengah (UKM) dan sektor pariwisata.

“Pariwisata palembang ini terus berkembang oleh karena itu kita turut mendukung di bidang marketingnya,” jelasnya.

Gunadi mengatakan untuk IMA juga akan mewujudkan misi marketing Go-International dimana IMA juga sebagai anggota dari Asia Marketing Federation dan International Marketing Federation.

“Ketiga misi ini harus kita kembangkan dengan bekerjasama kepada seluruh stakeholder,” ujar Gunadi.

Ia mengatakan saat ini anggota IMA sendiri sudah lebih dari 78 perusahaan untuk lintas industri seluruh Palembang mulai dari industri perhotelan, properti, perbankan, UKM dan lainnya.

“Melalui kegiatan Making Indonesia 4.0 ini kita dapat menambah pengetahuan dan saling berbagi untuk membuat Indonesia lebih baik,” jelasnya.

Ia menambahkan segala sesuatu mengenai industri 4.0 telah melewati optimalisasi dan komputerisasi sehingga sekarang semua sudah serba internet.

“Internet of Things (IoT) ini penting dimana semua sudah serba melalui gadget seperti gawai, sehingga tanpa internet tidak akan ada industri 4.0,” tegasnya.

Gunadi mengatakan penerapan IoT pada masyarakat Palembang semakin siap dan terus berjalan.

“Indonesia terutama Palembang benar-benar membutuhkan pengusaha yang mengerti bidang marketing sehingga dapat menggandeng karyawan dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan sangat mendukung program IMA ini dan kedepan akan lebih melakukan promosi pariwisata melalui digital.

“Diharapkan seluruh sektor dapat mendukung dunia digital pada pariwisata sebagai suatu kelengkapan kemajuan daerah,” tutupnya.