Dewan cek persediaan beras hadapi tahun baru

id beras,persidaan,tahun baru, natal,cukup,cek, dprd sumsel,komisi II

Dok.(ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.) (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww./)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan Sujarwoto menyatakan kalau pihaknya sudah mengecek stok beras di gudang milik swasta di daerah itu guna menghadapi Natal dan Tahun Baru 2019.

"Kami Komisi II DPRD Sumsel melihat stok beras Sumatera Selatan di gudang beras milik swasta di Pegayut, Ogan Ilir (OI)," kata Sujarwoto saat ditanya mengenai persediaan beras untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru di Palembang, Senin.

Menurut dia, pihaknya mengecek stok beras Sumsel itu untuk menghadapi hari besar Natal dan Tahun Baru mendatang.

"Stok beras kita ini besar dan di Bulog sendiri ada 35 ribu ton beras. Pada Januari 2019 nanti sejumlah daerah juga sudah mulai panen," katanya.

Wakil rakyat itu mengatakan, kalau stok beras Sumsel surplus dan aman dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2019 nanti.

Apalagi sekarang ini, lanjutnya untuk penyaluran beras bagi masyarakat miskin (raskin) dan lain-lain saat ini hampir selesai.

Informasinya aparatur sipil negara atau PNS di daerah ini juga mendapatkan jatah beras. Yang pasti Bulog tetap menyalurkan beras, ujarnya pula.

Ia menekankan agar Bulog tetap membeli beras hasil panen petani di daerah ini sesuai dengan harga eceran tertinggi yang sudah di tetapkan oleh pemerintah mengingat pada Januari nanti sejumlah daerah sudah mulai panen padi.

Sementara lanjutnya, kalau untuk stok daging pihaknya belum tahu, karena kemarin hanya konsentrasi pada stok beras saja.

"Dinas Perdagangan kita suruh sidak waktu itu, tapi kita konsentrasi beras ini, karena menyambut Natal dan Tahun Baru, jangan sampai kita kekurangan, ternyata memang aman," katanya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar