KPU Sumsel usulkan dana Rp12,8 miliar pada Pemprov

id kpu,ketua kpu,kelly,dana,pemprov sumsel

KPU Sumsel usulkan dana Rp12,8 miliar pada Pemprov

Ketua KPU Sumsel terpilih periode 2018-2023, Kelly Mariana (tengah) bersama empat komisioner lainnya (ANTARA News Sumsel/ist) (ANTARA News Sumsel/ist/)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan mengusulkan dana ke pemerintah provinsi setempat yang totalnya sebesar Rp12,8 miliar dalam menghadapi pemilu 2019.

 "Selain bersilaturahmi, kami minta suport anggaran dana hibah untuk penguatan kelembagaan dalam menyongsong pemilu 2019," kata Ketua KPU Sumatera Selatan, Kelly Mariana di Palembang, Selasa.

 Menurut dia, ada banyak hal kegiatan-kegiatan tahapan-tahapan itu di dalam anggaran APBN tidak masuk.

 "Maksudnya tidak boleh dobel, yang tidak tercover dalam anggaran APBN kami masukan ke anggaran hibah minta bantuan Pemprov Sumsel melalui APBD Sumatera Selatan yang totalnya Rp12,8 miliar," katanya.

Ia menyatakan, itu untuk penguatan kelembagaan yang dibagi tiga, jadi ada untuk renovasi kantor yang sudah lama selama lima tahun lebih tidak direhab, karena ini menjelang pemilu tentunya untuk rekapitulasi suara di KPU Sumsel.

Kemudian ruangan yang fasilitas AC-nya tidak dingin, selanjutnya untuk pengadaan misalnya LCD modern dan audio visual, karena ini disampaikan oleh orang-orang partai politik yang suaranya mengaum, kemudian renovasi kloset yang tidak laik, ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, selanjutnya ada lagi bimbingan teknis-bimbingan teknis dan sosialisasi, ada banyak yang tidak tercover dalam APBN.

Untuk yang tidak tercover dalam APBN ini dituangkan di anggaran APBD Sumsel dan tanggapan gubernur Sumsel sendiri dalam hal ini sangat mensuport dan diusahakan.

"Jadi, maksudnya untuk yang lain tidak terlalu penting saja dibantu, mengapa untuk KPU yang sekitar 3-4 bulan lagi pemilu maka harus dibantu. Mengenai kapan anggaran itu dicairkan, kami belum tahu," katanya.