Pemkab OKU gelar pameran cagar budaya

id Imron HS,Dinas Kebudayaan dan Pariwisata oku,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Gedung SKB, Baturaja,pameran cagar budaya

Barang antik di Museum (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin)

Baturaja, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dalam waktu dekat akan menggelar pameran cagar budaya bekerja sama dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya daerah Jambi guna memberikan pembelajaran bagi warga di wilayah setempat.

"Balai Pelestarian Cagar Budaya akan menggelar pameran cagar budaya di Baturaja guna memberikan edukasi bagi warga dengan nilai dan kelestarian benda-benda antik," kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ogan Komering Ulu, Imron HS di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, balai yang menaungi empat provinsi meliputi Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Sumsel tersebut bakal menggelar pameran cagar budaya di Kota Baturaja.

"Pameran ini akan dilaksanakan pada Rabu (5/12) di Gedung SKB, Baturaja," katanya.

Selain memamerkan benda-benda yang berkaitan dengan cagar budaya dan replika kata dia, dalam pameran tersebut juga digelar berbagai kegiatan menarik yang bisa diikuti para pengunjung.

Dia menjelaskan, dalam pameran tersebut pihaknya akan membuka booth atau stan perpustakaan baca Aku Cagar Budaya serta Games Ular Tangga dan Menyusun Puzzle.

"Kegiatan berupa galeri tour, juga Games Kahoot yaitu belajar bagaimana merekonstruksi tembikar," ujarnya.

Tak kalah seru lanjut dia, di pameran cagar budaya itu juga ada lomba foto di spot pameran dengan quote tentang pameran dan kuis.

"Dalam pameran yang akan digelar sampai Sabtu (13/12) akan ada pemutaran film dokumenter," kata dia.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar