Gubernur: Kerukunan antarumat beragama Sumsel harmonis

id Herman Deru,Gubernur Sumatera Selatan,antar umat beragama,Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,berita sumsel,beria palembang,antara sumsel,antara palemban

Gubernur: Kerukunan antarumat beragama Sumsel harmonis

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, kerukunan antar umat beragama di daerah ini cukup harmonis dan itu harus selalu dijaga bersama.

Harmonisnya kerukunan antarumat beragama itu karena pihaknya rutin melaksanakan silaturahim dengan pemuka agama yang ada di daerah ini, kata gubernur di Palembang, Senin.

Bukan itu saja tetapi pihaknya juga terus bersilaturahim dengan

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumsel termasuk kabupaten dan kota, ujar dia.

Dia mengatakan, dengan adanya silaturahim tersebut maka bila ada permasalahan yang akan timbul secepatnya dapat diselesaikan.

Bukan itu saja dengan adanya pertemuan secara rutin tersebut untuk menjaga agar NKRI semakin kuat, kata dia.

Oleh karena itu pihaknya sangat mengapresiasi dilaksanakan pertemuan baik dengan pemuka agama dan masyarakat termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, ujar gubernur.

Gubernur berterima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga NKRI dan Sumsel selalu kondusif seperti selama ini.

Pihaknya juga berterima kasih dengan para pendahulu yang selama ini telah menjaga keamanan sehingga daerah ini selalu kondusif, ujar dia.

Sementara menjelang pemilu mendatang, gubernur mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Saat pelaksanaan pemilihan nanti diharapkan masyarakat selalu menjaga ketertiban sehingga pemilu berjalan lancar, ujar dia.

Mari bersama-sama menjaga daerah ini supaya selalu kondusif dan terhindar dari konflik, tambah dia.