Diskominfo kerja sama bps dalam menyajikan data

id data pembangunan di daerah,Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan,Badan Pusat Stastik,bps sumsel,berita sumsel,berita palembang,antara sums

Diskominfo kerja sama bps dalam menyajikan data

Kepala BPS Sumsel Endang Tri Wahyuningsih (ANTARA News Sumsel/Susilawati/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan bekerja sama dengan Badan Pusat Stastik (BPS) setempat dalam menyajikan data pembangunan di daerah tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Sumatera Selatan yang diwakili Kabid E-Gov Diskominfo Densyah R.S. di Palembang, Senin, mengatakan bahwa kerja sama tersebut terkait dengan penyiapan data dari berbagai sektor.

Data tersebut, kata Densyah R.S., tidak lain untuk menunjang keberadaan pusat komando Pemerintah Provinsi Sumsel.

Selain itu, data yang disajikan harus selalu terkini sehingga pembangunan Sumsel terus berkembang. Apalagi, lanjut dia, mulai tahun depan pusat komando akan resmi beroperasi secara maksimal sehingga perlu data yang akurat.

Menurut Densyah R.S., bukan itu saja tetapi nantinya pusat komando tersebut akan terintegrasi dengan aplikasi pelayanan masyarakat dan digunakan sebagai pusat data.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan kunjungan kerja ke BPS untuk menjalin kerja sama di bidang data tersebut.

Kunjungan kerja tersebut tidak lain untuk berkoordinasi, bersinergi, dan bekerja sama cara pengelolaan dan pemenuhan kebutuhan data yang ada di BPS.

Sementara itu, Kepala BPS Sumsel Endang Tri Wahyuningsih dalam pertemuan itu mengatakan bahwa visi dan misi program kerja Gubernur Sumsel bahwa pemprov harus menyediakan data secara "real time" dan kontinu.

Dalam pelaksanaan secara teknis, kata Endang Tri Wahyuningsih, akan dilakukan dengan cara kerja sama yang didukung komitmen semua tim yang terkait.

Menurut dia, data yang disediakan harus bersifat relevan sesuai dengan fenomena yang ada, akurat yaitu didapatkan berdasarkan data terkini serta mudah diakses.