KCI : BBM berkualitas berpengaruh besar terhadap performa mesin

id Karimun Club Indonesia Chapter Bangka Belitung,mesin mobil,bahan bakar berkualitas,berita sumsel,berita palembang,pertamax,pertalie

Talk Show bertemakan "Yuk Move On ke Produk Berkualitas" di Kota Pangkalpinang, Kamis (8/11). (ANTARA/Dwi Hp)

Pangkalpinang (ANTARA News Sumsel) - Ketua Karimun Club Indonesia Chapter Bangka Belitung, Andrian mengatakan penggunaan bahan bakar berkualitas sangat berpengaruh besar terhadap mesin mobil dalam berkendara.

"Sangat berbeda sekali performa mesin mobil ketika kita memakai pertaliten maupun pertamax, dimana mesin terasa lebih ringan dan bertenaga," katanya saat menjadi pembicara pada acara Talkshow Pertamina dan LKBN Antara di Pangkalpinang, Kamis. 

Menurutnya ketika mobil menggunakan premium, performa mesin berasa lebih berat dan kurang bertenaga ketika melewati medan yang berat.

"Pernah kami saat touring mobil teman yang masih menggunakan premium, saat melewati tanjakan harus menggunakan gigi satu. Sedangkan mobil yang menggunakan pertamax dengan santai menggunakan gigi dua," katanya.

Begitu juga saat touring keluar kota, ketika menggunakan pertamax laju kendaraan bisa lebih kencang dengan kecepatan mencapai 150 kilometer per jam.

"Padahal untuk jarak tempuh antara menggunakan premium, pertalite dan pertamax, semuanya sama saja. Bahkan menurut saya lebih irit menggunakan pertamax," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan menggunakan bahan bakar pertamax, kondisi mesin mobil lebih sehat dan servis mesin juga tidak terlalu sering.

"Berbeda halnya dengan ketika kita menggunakan premium, servis mesin lebih sering. Untuk itu, kita jangan takut menggunakan BBM berkualitas, karena kendaraan yang kita kendarai ini merupakan aset yang harus dijaga," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar