Pemprov Sumsel dukung media angkat budaya daerah

id budaya daerah,kebudayaan,kesenian,budaya,wagub,mawardi yahya,media

Dokumen - Sejumlah peserta unjuk kostum pada pawai budaya Sriwijaya di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Sumsel, Senin (18/7). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/16)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendukung sepenuhnya media yang mengangkat budaya, karena ragam budaya daerah ini cukup banyak.

"Kami akan memberikan seluas-luasnya kepada media dan masyarakat untuk berinovasi mengangkat kebudayaan daerah," kata Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya di Palembang, Senin.

Selain itu, pihaknya akan memfasilitasi bagi masyarakat kabupaten dan kota mengembangkan budaya daerah.

Pihaknya juga akan memberikan peluang, baik media dan masyarakat yang akan mempromosikan budaya Sumsel.

Dukungan dari Pemprov Sumsel bukan hanya berbentuk pembicaraan, tetapi paling tidak ?memfasilitasi, baik itu kelompok untuk menggali budaya yang diangkat dan dipromosikan tersebut.

Bahkan, lanjut dia, untuk mewujudkan itu semua Pemprov Sumsel kedepan akan memberikan perhatian khusus kepada Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) setempat melalui alokasi anggaran.

Menurut dia, dengan memberikan alokasi anggaran KPID Sumsel sebagai lembaga pengawas siaran lokal di Sumsel diharapkan dapat berkiprah dan memberikan perananan yang lebih baik lagi.

Apalagi budaya daerah bagian dari promosi wisata dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

Sementara Wakil Ketua KPI Pusat, Sujarwanto Ahmad Arifin yang hadir pada pemberian anugerah gemilang penyiaran Sumsel 2018 mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas diselenggarakannya penganugerahan kepada media elektronik televisi dan radio itu.

Kegiatan tersebut merupakan upaya memperkuat semangat, ide dan gagasan media elektronik di daerah dalam mengangkat budaya daerah.

Sebagaimana telah diberikan anugerah gemilang penyiaran Sumsel dilaksanakan bersamaan dengan expo penyiaran dengan 22 lembaga penyiaran yang berpartisipasi dalam expo.

Sementara peserta yang mengikuti penilaian anugerah gemilang penyiaran Sumsel tercatat 37 radio dan 17 televisi.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar