Baznas OKU terima bantuan alat kesehatan

id Badan Amil Zakat Nasional,Baznas OKU,bantuan alat kesehatan,berita sumsel,berita palembang,fisoterapi,Admiathi Somad,amal zakat

Baznas OKU terima bantuan alat kesehatan

Badan Amil Zakat Nasional (ANTARA)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima bantuan alat kesehatan dari pemerintah pusat berupa satu set peralatan unit gigi dan fisoterapi.

"Selain itu kami juga menerima bantuan satu unit mobil ambulance untuk fasilitas penunjang di klinik Al-Afiyah milik Baznas OKU," kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Ogan Komering Ulu (OKU) Admiathi Somad di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan, alat kesehatan (alkes) yang sudah diterima pihaknya tersebut berupa dental unit gigi, kompressor, tang cabut gigi dewasa dan untuk anak-anak.

Selanjutnya, alat standar pemeriksaan gigi, kaca mulut, pinset, sonde bengkok, excavator, alat tambal gigi dan standing infrared 3 lamp.

"Selain itu juga ada peralatan lainnya berupa bed dorong, microwave deatermi, tens dan paralel bar," katanya.

Dia menjelaskan, seluruh alkes tersebut akan dipasang di klinik Al-Afiyah untuk fasilitas berobat bagi masyarakat kurang mampu di wilayah itu.

Pemasangan peralatan alkes itu sendiri, kata dia, akan dilakukan oleh petugas kesehatan dari vendor pengadaan peralatan alkes Baznas Provinsi Sumsel. "Kami masih berkoordinasi dengan Baznas provinsi dan vendor terkait pemasangan peralatan alkes ini," jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya bantuan tersebut pelayanan berobat di klinik Al-Afiyah milik Baznas OKU akan lebih maksimal khususnya dalam melayani pasien yang memiliki keluhan pada gigi.

"Tentu lebih maksimal karena sekarang peralatan gigi sudah lengkap," ujarnya.