Pejabat Gubernur: Asian Games pacu pembangunan infrastruktur daerah

id Hadi Prabowo,Pejabat Gubernur Sumatera Selatan,Asian Games,pembangunan infrastruktur sumsel,pesta olahraga internasional,Light Rail Transit,jalur kere

Pejabat Gubernur: Asian Games pacu pembangunan infrastruktur daerah

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Hadi Prabowo (kiri). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pejabat Gubernur Sumatera Selatan Hadi Prabowo mengatakan, Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang lalu memacu pembangunan infrastruktur termasuk Sumatera Selatan.

Dengan ada pesta olahraga internasional itu Sumsel banyak dibangun antara lain prasarana transportasi, kata gubernur di Palembang, Kamis.

Lebih lanjut dia mengatakan, daerah ini antara lain dibangun jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit.

Selain itu juga dibangun jembatan layang dan jembatan Musi, ujar dia.

Menurut dia, kesemua pembangunan infrastruktur tersebut menggunakan dana APBN yang anggarannya mencapai triliunan rupiah.

Jadi pesta olahraga akbar tersebut dampaknya sangat bagus karena memacu pembangunan daerah terutama prasarana transportasi, ujar dia.

Memang, lanjut dia, pembangunan yang dilaksanakan tersebut untuk mengantisipasi kemacetan yang telah terjadi selama ini.

Apalagi Palembang sering macet terutama saat memasuki dan pulang jam kerja sehingga itu harus diantisipasi, kata dia.

Dia mengatakan, jadi Pemerintah Provinsi Sumsel mengusulkan pembangunan prasarana transportasi untuk mengantisipasi kemacetan tersebut.

Sementara Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Thohir saat kunjungan lalu mengatakan, pembangunan infrastruktur yang ada tersebut harus dijaga bahkan dikembangkan.

Aset negara itu harus bisa menjadi modal dasar untuk mencari kegiatan atau industri yang berbasis pariwisata selain memperlancar transportasi, tambah dia.