Bendungan Tigadihaji jadi tempat wisata

id Bendungan nasional Tigadihaji,Bendunga Tigadihaji,tempat wisata baru,olahraga air,objek wisata oku selatan,objek wisata baru,berita sumsel,berita pale

Bendungan Tigadihaji jadi tempat wisata

Bendungan. (pupengairan.sumselprov.go.id)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Bendungan nasional Tiga dihaji, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan akan menjadi tempat wisata baru bagi masyakarat.

"Bendungan ini juga akan dijadikan tempat permainan dan olahraga air, karena akan dilengkapi berbagai fasilitas ski air, dayung, dan wisata," kata Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Suparji di Palembang, Selasa.

Bendungan yang dibiayai APBN itu akan menampung sekitar 130,22 juta meter kubik air.

Mengenai pengerjaan segera dimulai karena pemerintah telah memberikan ganti rugi lahan.

Sehubungan itu pihaknya mengharapkan partisipasi dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar bendungan nasional itu cepat selesai.

Sementara Ketua Harian Forum Pemangku Kepentingan Pembangunan (FPKP) Bendungan Tigadihaji Kamlan Jamseri mengatakan, pihaknya dari awal selalu aktif mendorong pembangunan waduk pertama di Sumatera Selatan ini.

Bahkan pihaknya selalu berkoordinasi kepada yang berkepentingan agar pengerjaan bendungan tersebut berjalan lancar, kata dia.

Sebab bendungan tersebut amat bermanfaat bagi masyarakat bukan saja untuk ketahanan pangan tetapi juga tempat wisata, tambah dia.

Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan itu berjarak lebih kurang 250 Km dari Kota Palembang.