Dinas Pariwisata Palembang dorong warga ciptakan tempat wisata baru

id dinas pariwisata, disparta, tempat wisata, objek wisata, ciptakan tempat wisata,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, anta

Dinas Pariwisata Palembang dorong warga ciptakan  tempat wisata baru

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani rapat bersama staf. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Dinas Pariwisata Palembang, Sumatera Selatan mendorong warga kota setempat menciptakan tempat wisata baru dengan memanfaatkan potensi alam, seni dan budaya daerah.

"Sekarang ini banyak tempat wisata yang diciptakan masyarakat baik secara berkelompok maupun perorangan," kata Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani di Palembang, Senin.

Menurut dia, Palembang memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan, seperti kawasan permukiman penduduk dengan menawarkan rumah adat untuk dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

Dengan adanya tempat wisata yang diciptakan dan dikembangkan warga kota ini diharapkan semakin banyak objek wisata yang dapat ditawarkan kepada wisatawan agar mereka tertarik berkunjung, katanya.

Selain mendorong tumbuhnya tempat wisata baru, pihaknya juga terus berupaya melakukan pembenahan sejumlah objek wisata andalan di Bumi Sriwijaya ini.

Objek wisata andalan, seperti Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Bukit Seguntang, dan objek lainnya perlu dibenahi sehingga bisa lebih menarik untuk dikunjungi.

Untuk membenahi objek wisata di kota ini, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel serta meminta dukungan pemerintah pusat, kata Isnaini.*