Pulau Maspari tempat alternatif wisata baru sumsel

id Pulau Maspari,Mawardi Yahya,Wakil Gubernur Sumatera Selatan,objek wisata sumsel,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Pulau Maspari. (indanesiaku.blogspot.com)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pulau Maspari di Kabupaten Organ Komering Ilir Sumatera Selatan yang berbatasan dengan selat Bangka Belitung menjadi tempat alternatif wisata baru di provinsi tersebut.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya di Palembang, Jumat, mengatakan pihaknya telah mengunjungi Pulau Maspari ternyata sangat indah dan menarik.

Pulau terluar di wilayah Sumsel itu nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung, kata Wagub.

Dia berkeinginan menambah fasilitas pendukung di pulau itu sesegera mungkin supaya menjadi destinasi pariwisata baru di Sumsel.

Pulau Maspari sangat potensial karena Sumsel tidak memiliki laut kecuali di pulau ini. Hanya saja selama ini Pulau Maspari kurang diperhatikan, sehingga potensi yang ada menjadi tidak maksimal, katanya.

"Ini sebenarnya sangat potensial sekali karena di Sumsel tidak ada laut. Kalaupun ada laut tapi lumpur nah di laut ini pasirnya putih.?Saya yakin bila pulau ini dikelola secara maksimal maka wisatawan akan senang sekali datang ke sini. Mulai 2019 akan liat kenyataan dan ini akan kita mulai," ujar Mawardi.

Dia mengatakan dari hasil tinjauannya itu, Pulau Maspari memerlukan beberapa pembenahan dan pengelolaan yang lebih maksimal agar ke depan menjadi salah satu objek wisata andalan di Sumsel.?

Nantinya pulau tersebut akan dikelola menjadi tempat wisata terbaik namun tetap diutamakan untuk pembenihan seperti udang, kakap, dan ikan-ikan laut lainnya dulu.

Dengan dilengkapi sarana dan prasarana nanti dengan sendirinya wisatawan akan datang.

Untuk itu pihaknya akan bekerja sama dalam mengelola kepariwisataan sehingga tempat tersebut semakin menarik.

Sementara itu Camat Tulung Selapan Djamik Djauhari mengatakan rencana tersebut diharapkan segera diwujudkan agar Pulau Maspari bisa dikembangkan menjadi tempat liburan dan rekreasi bagi warga.?

Dia mengatakan pihaknya sangat senang dengan gagasan Wakil Gubernur itu, jika dikembangkan warga pasti akan tertarik karena tak perlu jauh-jauh untuk liburan dan berekreasi.

Selain berkunjung ke Pulau Maspari Wagub juga meninjau UPTD Balai Perikanan di sekitar lokasi tersebut.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar