Pemkab OKU usulkan 201 ASN baru

id Mirdaili,Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan sdm,tenaga guru,aparatur sipil negera,penerimaan pns,penerimaan asn,berita sumsel,berita palembang,pene

Pemkab OKU usulkan 201 ASN baru

Para peserta ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) (ANTARA/Eric Ireng)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mengusulkan sebanyak 210 aparatur sipil negera (ASN) baru dalam penerimaan calon ASN 2018 yang terbagi dalam tiga bidang yakni guru, kesehatan dan infrastruktur.

"210 calon ASN baru sebatas pengusulan kebutuhan pegawai OKU ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU, Mirdaili melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian Penilaian Kinerja dan Valisitasi Serta Informasi ASN, Yuniar Syafarina di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan, untuk tenaga guru merupakan yang paling banyak diusulkan Pemka OKU yakni mencapai 146 orang.

Selanjutnya bidang Kesehatan diusulkan sebanyak 51 orang dan infrastruktur 13 orang.

"Namun, untuk kepastian berapa yang nantinya akan disetujui Menpan RB dan kapan menetapkan usulan tersebut belum bisa dipastikan," katanya.

Sebab, menurut dia, kewenangan penetapan formasi adalah kebijakan Menpan RB dan daerah hanya sebatas menerima kuota yang sudah ditetapkan pusat.

"Kami juga belum mengetahui kapan penetapan formasi CASN untuk OKU dalam penerimaan pegawai pada 2018. Tunggu saja, kalau ada kabar soal penerimaan CASN akan secepatnya kami informasikan kepada publik," tegasnya.

Sedangkan, Sekda OKU, Tarmizi secara terpisah menegaskan, pelamar formasi guru yang lulus pada penerimaan CASN dari jalur umum bakal ditempatkan di luar Kota Baturaja yang mengalami kekurangan guru.

"Namun saya belum dapat menyatakan secara pasti berapa formasi guru yang akan ditetapkan pemerintah pusat untuk Kabupaten OKU," ujarnya.