Kopi benua merupakan kopi asli semendo

id Kopi benua,Kopi semendo,Kopi,Kuliner,Pabrik kopi,Palembang,Bisnis,Sumsel

Kopi benua merupakan kopi asli semendo

Produksi Kopi Benua 100 persen komoditas kopi semendo diproduksi PD Sahang Mas Palembang (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - PD Sahang Mas dengan produk kopi 'Benua' merupakan komoditas kopi asli Sumatera Selatan yakni kopi Semendo yang sudah memiliki sertifikasi standar nasional Indonesia (SNI).

"Kopi Benua berdiri sejak 2016 dan telah didistribusikan di seluruh wilayah Kota Palembang," kata Owner PD. Sahang Mas Djono di Palembang, Selasa.

Ia mengatakan, kopi benua berbahan baku 100 persen asli Semendo dengan blend 80 persen robusta dan 20 persen arabica.

"Campuran sudah disesuaikan guna menciptakan rasa pahit dan asam yang pas sehingga juga aman bagi kesehatan lambung," ujarnya.

Kopi ini dalam pangsa pasarnnya sudah didistribusi dalam kisaran 500 kilogram per bulan yang tersebar di Kota Palembang.

"Penamaan kopi benua agar mudah diingat serta mengandung harapan agar dapat dikenal di seluruh dunia atau benua ke benua," jelasnya.

Kopi Benua dipasarkan dalam bentuk pack yang berisi 20 sachet dengan kisaran harga hanya Rp18.000 hingga Rp20.000 per pack nya.

"Kopi benua nikmat disajikan dengan satu kali penyeduhan tanpa menggunakan gula untuk mendapatkan rasa yang pas," ujar Djono.

Untuk memproduksi kopi ini menggunakan mesin modern sehingga kualitas kopi terjamin.

"Kopi Benua murni 100 persen kopi tanpa campuran bahan lainnya karena lebih mengutamakan mutu," ujarnya.

Selain telah bersertifikasi SNI, produk kopi ini juga telah memiliki izin edar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan fatwa halal langsung dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

" Produk kopi ini juga terbilang masih baru sehingga pangsa pasarnya untuk saat ini masih di wilayah Kota Palembang, namun ke depan diharapkan kopi benua dapat dikenal di seluruh Indonesia," ujarnya.

Selain kopi, PD. Sahang Mas turut memproduksi beragam produk seperti coklat medali, tepung maizena, tepung jagung, soda kue dan sebagainya.

"Semoga kopi Indonesia dapat lebih dikenal luas di kancah Internasional dan semakin mampu bersaing dengan kopi mancanegara," katanya.