Menikmati kopi menantu Jokowi di "kopi jolo"

id Kopi jolo,Kopi,Kuliner,Minuman,Boby nasution, mantu presiden

Gubernur terpilih Sumatera Selatan Herman Deru dan Owner Kopi Jolo Bobby Nasution mencoba menu kopi di gerai Kopi Jolo Palembang, Minggu (2/9) (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18).

....Untuk kualifikasi barista Kopi Jolo menggunakan barista lokal, karena menguasai lebih dan punya banyak ide mengenai kopi-kopi lokal....
Palembang (ANTARA News Sumsel) – Bobby Nasution, mantu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka gerai kopinya yang kedua di Palembang yang bernama "Kopi Jolo"

“Palembang terkenal dengan banyaknya pecinta kopi, oleh karena itu setelah mengawali gerai pertama di Medan, Palembang menjadi daerah pilihan dibukanya gerai Kopi Jolo yang kedua,” kata Owner Kopi Jolo Bobby Nasution di Grand Opening Kopi Jolo Palembang, Minggu (2/9).

Ia mengatakan nama Kopi Jolo menggunakan bahasa batak yang artinya “Kopi dulu” sebagai ajakan untuk menikmati kopi kepada masyarakat.

“Ciri khas Kopi Jolo yakni terletak pada tekstur creamynya, dengan tersedia juga berbagai macam varian campuran salah satunya cokelat,” ujarnya.

Ia menambahkan Kopi Jolo turut menyediakan berbagai macam minuman selain kopi, seperti melon lychee tea dan strawberry lychee.

“Kopi jolo juga menyediakan kopi yang bernama kopi mantu yang terbuat dari kopi susu dengan tambahan racikan khas," ujarnya.

Bobby mengatakan tertarik bisnis kopi karena melihat dari trend masa kini, dengan kopi yang sudah menjadi tradisi dan aktivitas semua kalangan baik anak muda maupun orang tua.

“Kopi Jolo menggunakan kopi Mandailing serta ada juga yang dicampur menggunakan Kopi Gayo, namun selanjutnya Kopi Jolo juga akan menggunakan kopi khas Palembang,” jelasnya.

Ia mengatakan dalam dunia bisnis harus saling mendukung, bersaing secara sehat agar tercapai kesuksesan dalam berbisnis.

“Untuk kualifikasi barista Kopi Jolo menggunakan barista lokal, karena menguasai lebih dan punya banyak ide mengenai kopi-kopi lokal,” ujarnya.

Ia mengatakan, ke depan akan membuka gerai di seluruh Indonesia, sehingga Kopi Jolo dapat dikenal  secara luas kepada seluruh masyarakat.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan terpilih Herman Deru dan Pejabat Wali Kota Palembang Akhmad Najib turut menghadiri Grand Opening Kopi Jolo dan mencoba langsung kopi racikan dari suami anak kedua Joko Widodo, Kahiyang Ayu tersebut.

“Kopi Jolo ini istimewa, citarasanya lekat di lidah dengan kadar gula yang pas,” ujarnya.

Herman Deru mengharapkan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi masayarakat untuk turut berbisnis dengan usaha yang positif serta menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Senada dengan Herman Deru, Akhmad Najib juga mengharapkan usaha  masyarakat Palembang dapat terus mengembangkannya dengan berbagai inovasi.

Kopi Jolo berlokasi di Jl. Kironggo Wiro Santiko No.2472 Kambang Iwak Kecil Palembang. Buka stiap hari mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar