Goa Kelambit jadi objek wisata di OKU

id goa kelambit,Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur,objek wisata,objek wisata di Ogan Komering Ulu,Ahmadi,Kadus 1 Desa Tanjung Baru OKU

Arsip - Eksedisi Goa (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Goa Kelambit yang terletak di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akhirnya bakal menjadi salah satu objek wisata di wilayah setempat.

"Rencana Goa Kelambit jadi salah satu objek wisata di Ogan Komering Ulu (OKU) ini sudah disetujui Pemkab OKU," kata Kadus 1 Desa Tanjung Baru OKU, Ahmadi di Baturaja, Minggu.

Pengelolaan Goa Kelambit yang terletak di dusun 1 desa setempat tersebut rencananya dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMdes).

Saat ini, lanjutnya, sudah dilakukan pembersihan lahan di sekitar area goa dengan cara penyemprotan racun rumput.

"Jalan masuk ke mulut goa sudah diperlebar. Sebelumnya lubang sekitar jalan masuk masih berukuran kecil," katanya.

Ia mengemukakan penataan goa akan dilakukan bertahap seperti membuat taman terlebih dahulu dan pondok untuk tempat pengunjung bersantai.

"Tidak menutup kemungkinan dibuat seperti outbound. Ini akan menambah hiburan bagi masyarakat Kota Baturaja," ungkapnya.

Kades Tanjung Baru, Amin Rahman secara terpisah sebelumnya mengatakan, Goa Kelambit yang terletak hanya beberapa kilometer dari pusat Kota Baturaja tersebut memiliki potensi dikembangkan jadi objek wisata.

"Karena untuk wilayah perkotaan masyarakat masih banyak butuh tempat wisata sebagai lokasi hiburan," kata Amin.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar