Anak dibawah umur tunaikan ibadah haji

id haji,manasik haji,anak berhaji,linggau

Ratusan anak melakukan kegiatan manasik haji bertempat di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Senin (20/8) (ANTARA News Sumsel/Sudirman/Erwin Matondang/18)

Lubuklinggau (ANTARA News Sumsel) -Ratusan anak berangkat menunaikan ibadah haji untuk menjalankan rukun islam yang kelima, demikian serangkaian kegiatan manasik haji bertempat di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Senin.

"Manasik haji yang diajarkan kepada anak-anak berguna mengenalkan rukun islam yang kelima yakni menunaikan ibadah haji," kata penyelenggara Warman, Senin.

Selain itu ditambahkannya supaya kekhusukannya dalam berdoa, agar Allah SWT memberi kelapangan kepada anak-anak kedepannya dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Dijelaskannya, anak-anak disini diajarkan mulai dari administrasi pendaftaran berangkat haji, sampai ketempat awal pemberangkatan haji dan sudah menggunakan baju ihram.

"Mereka kemudian ke padang arofa, setelah mendengar khotbah, lalu kemudian menuju musdalifa, untuk melempar batu dan mengumpulkan batu kerikil untuk dilempar," ungkapnya.

Lalu setelah itu, mereka akan melakukan tawaf  mengelilingi duplikat  ka'aba yang serupa aslinya dan lari- lari kecil hingga tahulul potong rambut.

"Kegiatan ini diikuti oleh ratusan anak-anak sekola TK, SD, SMP di kota lubuklinggau," tutupnya.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar