Disdukcapil OKU: Perekaman data KTP di pamerkan

id ktp,ktp elekronik,berita sumsel,berita palembang

Disdukcapil OKU: Perekaman data KTP di pamerkan

Petugas mengoperasikan mesin pencetak e-KTP mandiri. (ANTARA News Sumsel/Feny selly/Ang)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membuka layanan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik di acara pameran Teknologi Tepat Guna yang diselenggarakan pemerintah daerah setempat di Gor Baturaja.

"Pada acara pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) kami juga membuka stan pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E KTP)," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ogan Komering Ulu (Disdukcapil OKU), Ajahari di Baturaja, Sabtu.

Dia mengungkapkan, stan Disdukcapil di pameran TTG tersebut dibuka khusus untuk melayani pengunjung yang ingin melakukan perekaman E KTP.

Tujuan dibukanya layanan ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan perekaman data untuk membuat E KTP saat berkunjung ke pameran TTG.

"Jadi masyarakat yang ingin melakukan perekaman e-KTP tidak harus lagi datang ke Kantor Disdukcapil," katanya.

Bagi masyarakat yang belum memiliki kartu identitas diri bisa melakukan perekaman data dengan membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK) sebagai syaratnya.

Pada hari ketiga sejak dibuka layanan tersebut, kata dia, pihaknya berhasil menjaring sekitar 75 orang pengunjung warga daerah setempat yang melakukan perekaman E KTP.?

"Layanan ini kami buka sejak 25 Juli 2018 dan akan berakhir besok. Untuk target menjaring sebanyak mungkin warga yang melakukan perekaman data," ungkapnya.

Selain perekaman E KTP, lanjut dia, di stan pelayanan tersebut juga melayani pengurusan dokumen kependudukan lainnya seperti pembuatan KK, akta kelahiran dan akta kematian.

"Kami imbau agar masyarakat khususnya pengunjung TTG untuk memanfaatkan layanan ini karena tidak dipungut biaya," ujarnya.