Baru PKS daftarkan Bacaleg ke KPU Sumsel

id pks,caleg sumsel,berita sumsel,berita palembang,Partai Keadilan Sejahtera,calon legislatif,Liza Lazuarni

Bendera parpol di gedung KPU. (ANTARA FOTO/Aguk Sudarmojo)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Hingga hari ini baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Liza Lazuarni di Palembang, Senin mengatakan, hingga pukul 15.00 WIB hari Senin baru satu partai politik yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU Sumsel.

Menurut dia, partai politik yang sudah mendaftar ke KPU Sumsel tersebut adalah PKS, sedangkan partai politik lainnya kemungkinan pada Selasa (17/7).

"Kami akan tunggu, pada hari terakhir pendaftaran yaitu pada Selasa besok (17/7)," katanya.

Sementara Wakil Ketua DPW PKS Sumsel, Askweni menyampaikan, kalau partai tersebut sudah mendaftarkan bakal calon legislatifnya untuk DPRD Sumatera Selatan ke KPU provinsi setempat.

Target PKS pada pemilu 2019 nanti kalau bisa di setiap daerah pemilihan partai tersebut mendapat kursi untuk DPRD Sumsel.

"Kami berharap bisa mendapatkan kursi pimpinan di DPRD Sumsel pada pemilu 2019 nanti sehingga dapat maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujarnya.

Ia mengakui, pemilu 2019 nanti tantangannya cukup berat, karena banyak politisi seperti mantan calon gubernur, mantan gubernur yang maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Jadi, tentunya tinggal strategi masing-masing untuk bisa merebut kursi legislatif tersebut, katanya.

Sebelumnya Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Alexander Abdullah menyampaikan, untuk pendaftaran bakal calon legislatif DPRD Sumatera Selatan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan pada 4-17 Juli 2018.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar