Panwas gelar bimtek hitung cepat Pilgub Sumsel

id pilkada,calon kepala daerah,Panwas,hitung cepat pilkada,hitung cepat Pemilihan Gubernur,berita sumsel,berita palembang,petugas pengawas lapangan

Panwas gelar bimtek hitung cepat Pilgub Sumsel

Suasana pencoblosan Pilkada (ANTARA/Evan Ervani)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Panwas Kabupaten Ogan Komering Ulu menggelar bimbingan teknis pungut hitung cepat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018 di Baturaja, Minggu.

"Kegiatan ini dalam rangka pungut hitung cepat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018," kata Kepala Sekretariat Panwas Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Joenaidi di Aula Islamic Center Baturaja, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa bimbingan teknis (bimtek) yang melibatkan seluruh anggota panwas kecamatan, petugas pengawas lapangan (PPL) kelurahan dan desa, serta pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) di wilayah itu berjumlah sebanyak 910 orang.

Dalam bimtek itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar penghitungan suara harus diikuti dengan cermat.

"Jika ada pelanggaran, harus cepat ditindak lanjuti," katanya.

Selain itu, pengawasan juga dilakukan terhadap netralitas kades dan para aparatur sipil negara (ASN) yang di pemerintahan setempat. Mereka jangan sampai terlibat dalam Pilgub Sumsel 2018.

"Selain itu, cek juga apakah masih ada alat peraga kampanye (APK) pasangan calon yang terpasang. Jika ada, segera ditertibkan. Petugas TPS diharapkan datang lebih awal dan pulang terakhir," tegasnya.

Sementara Sekda OKU Achmad Tarmizi secara terpisah mengatakan bahwa pihaknya sudah menyebar surat imbauan kepada seluruh ASN di pemerintahan daerah setempat agar netral dalam Pilgub Sumsel 2018.

"Bagi seluruh ASN bekerjalah sesuai dengan tupoksi masing-masing," katanya.