DPD BKPRMI OKU cairkan insentif 810 ustadz

id ustadz,DPD BKPRMI OKU,pencairan uang,berita sumsel,berita palembang,uang uztadz

DPD BKPRMI OKU cairkan insentif 810 ustadz

Uang Rupiah (ANTARA /Moch Asim)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, sudah mencairkan insentif sebanyak 810 orang ustadz dan ustadzah yang ada di wilayah itu.

"Uang bonus di luar gaji ini sudah kami berikan kepada 810 ustadz dan ustadzah yang berhak menerimanya," kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Ogan Komering Ulu (BKPRMI OKU), Rokhmat Subekti melalui Wakil Sekretaris, Mirwansyah di Baturaja, Senin.

Dia mengatakan, insentif tersebut sudah ditransfer oleh pihaknya ke seluruh rekening milik ustadz dan ustadzah di OKU yang berhak menerima.

"Uang insentif ini sudah dicairkan Pemerintah Kabupaten OKU melalui rekening DPD BKPRMI setempat sejak 4 Juni 2018 dan dana tersebut langsung kami transfer ke rekening bank penerima," ungkapnya.

Dia mengemukakan, dari 1.335 ustadz ustadzah yang ada di OKU, baru sebanyak 810 orang diantaranya sudah menerima insentif atau bonus di luar gaji.

Sementara sisanya atau 525 orang lagi baru akan menerima insentif pada pencairan tahap kedua sekitar Juli 2018.

"Kami harap untuk bersabar dan memakluminya. Tetap akan dibayar hanya waktu pembayarannya yang berbeda," tegasnya.

Dana yang dikucurkan pemerintah daerah setempat pada tahun ini untuk membayar insentif 1.335 ustadz dan ustadzah tersebut lebih dari Rp1 miliar.

Besaran dana yang diterima setiap ustadz maupun ustadzah tersebut, lanjut dia, yaitu sebesar Rp750 ribu per orang.

"Dana yang baru dicairkan yaitu sebesar Rp607 juta untuk 810 orang ustadz dan ustadzah," kata dia.