Muba Siap Gelar Mini Expo

id Dicky Meiriando,muba,antara sumsel

Muba Siap Gelar Mini Expo

Suasana Pertemuan di LKBN ANTARA Biro Sumsel. (ANTARA News Sumsel/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA NEWS SUMSEL). Berkembangnya investasi di Kabupaten Musi Banyuasin namun masih belum maksimalnya promosi yang diadakan selama ini membuat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Dicky Meiriando, melakukan langkah strategis. 

Dicky Meiriando datang ke Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Sumsel, Selasa. Kedatangan Dicky Meiriando disambut Manager PR WIRE LKBN ANTARA, Aulia Badar didampingi stafnya Erwan dari Jakarta. Hadir pula Kepala Biro ANTARA Sumsel, Indra Goeltom dan Pimpinan Perusahaan Antarasumsel.com Aan Sartana.

Aulia Badar didampingi mengatakan kantor berita ANTARA mengembangkan konsep Integrated Media Communication Service. Ini artinya ANTARA tidak hanya melakukan pemberitaan tetapi juga mampu menggelar talkshow, diskusi forum bahkan event off air bekerjasama dengan swasta apalagi dengan pemerintah kabupaten dan kota di Indonesia.

Aulia Badar menawarkan event Musi Banyuasin Mini Expo yang akan digelar di Jakarta. Dipilihnya Jakarta sendiri karena disanalah kantor kedutaan negara asing berada. Dengan sistem jemput bola diyakini tak akan ada halangan bagi pihak kedutaan dan para investor dunia untuk hadir dalam Musi Banyuasin Mini Expo.

Dalam expo ini nantinya akan digelar hasil bumi dan kreatifitas serta tempat wisata di Musi Banyuasin yang selama ini belum maksimal terekspos ke mancanegara. Musi Banyuasin Mini Expo nantinya akan dihadiri Bupati Musi Banyuasin, Disperindag Muba, Kementerian Perdagangan, dan stake holder lainnya.

Agar Musi Banyuasin Mini Expo ini tidak berjalan sia-sia makan akan ada bisnis matching sebagai eksekusi akhir para investor yang langsung akan mendatangi meja-meja khusus terkait investasi yang diminatinya semisal karet, minyak kelapa sawit, dan lainnya.

Selain itu juga diharapkan dari Musi Banyuasin Mini Expo ini ditindaklanjuti dengan membentuk komunitas Muba yang didalamnya tokoh bisnis dalam dan luar negeri yang siap mengembangkan pontensi Muba serta siap berinvestasi di Muba.