Badan Diklat dan BNI gelar lomba mewarnai sosialisasi Asiang Games

id lomba mewarnai,anak tk mewarnai,berita sumsel,berita palembang,Taman Kanak-Kanak ,asian games,promosi asian games

Peserta lomba mewarnai sosialisasi Asian Games. (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/18/Ang)

Palembang(ANTARA News Sumsel) - Badan Diklat Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia menggelar lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar untuk sekaligus menyosialisasikan Asian Games XVIII tahun 2018.

Sebanyak 136 anak TK dan 56 siswa SD se-Kota Palembang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di Aula Putri Kembang Dadar Bandiklat Sumsel, Palembang, Sabtu.

Ketua pelaksana kegiatan Syahrawi mengatakan ajang Asian Games merupakan ajang yang luar biasa karena bakal ada 15 ribu orang pendatang sehingga perlu disampaikan ke masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik.

"Momen ini belum tentu berulang dalam 100 tahun. Untuk itu masyarakat harus berpartisipasi aktif, caranya ya harus tahu dulu apa itu Asian Games," kata dia.

Ia mengatakan salah satunya melalui lomba mewarnai ini. Lantaran bekerja sama dengan BNI, terdapat sejumlah UMKM yang memanfaatkan momen lomba ini untuk menggelar pameran.

"Pemerintah berharap Indonesia bukan hanya sukses sebagai tuan rumah saja, tapi juga dapat mendorong ekonomi kreatif," kata dia.

Lomba mewarnai ini diselenggarakan juga memacu kreatifitas anak-anak usia dini.

Panitia penyelenggara menyediakan hadiah berupa uang pembinaan untuk juara pertama Rp1 juta, juara kedua Rp750.000, juara ketiga Rp500.000 dan juara harapan mendapatkan Rp300.000.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar