ACT mengedukasi anak-anak lewat lomba mewarnai

id ACT,Lomba mewarnai,Manggala Junction

ACT mengedukasi anak-anak  lewat lomba mewarnai

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan bersama Komunitas Manggala Junction melakukan serangkaian kegiatan edukasi akhir tahun, salah satunya lomba mewarnai untuk anak usia 5-8 tahun, Minggu (29/12/2019).

Makassar (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan bersama Komunitas Manggala Junction melakukan serangkaian kegiatan edukasi di akhir tahun, salah satunya lomba mewarnai untuk anak usia 5-8 tahun.

"Ada banyak kegiatan akhir tahun yang kami gelar dan salah satunya adalah kegiatan edukasi untuk anak-anak seperti lomba mewarnai," ujar panitia penyelenggara, Jane Monika di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan lomba mewarnai yang diikuti oleh puluhan anak-anak itu fokus pada meningkatkan rasa empati dan simpati terhadap masyarakat.

Beberapa gambar-gambar yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara banyak mengambil potret kehidupan dalam masyarakat seperti kemiskinan, kelaparan dan lainnya.

Jane menyatakan sesuai tema yang diangkat, yakni "Care for Humanity" ACT memfokuskan pada kehidupan bermasyarakat dengan berbagai problematikanya.

"Temanya memang 'Care for Humanity'. Penentuan tema ini telah dirapatkan bersama penyelenggara termasuk para pendukung kegiatan. Semangatnya semua sama mengembangkan empati anak-anak tentang kemanusiaan," katanya.



Jane menerangkan semua gambar yang telah disiapkan oleh penyelenggara murni adalah problematika masyarakat yang ada di Indonesia.

Terkait dengan peristiwa kemanusiaan yang ada di belahan dunia seperti di Palestina dan Afghanistan, dirinya menyatakan usia anak yang ikut lomba mewarnai masih terlalu dini.

Selain itu, ia juga menyatakan lomba ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan jiwa seni dari para peserta.

"Selain menumbuhkan empati dari anak-anak juga untuk mengasah kemampuan seni dari setiap anak-anak. Panitia juga telah menyiapkan hadiah jutaan rupiah untuk para pemenangnya," katanya.