Pemkab OKU apresiasi perusahaan peduli lingkungan

id Pemkab OKU,piagam penghargaan lingkungnan,piagam penghargaan lingkungan,Pemerintah Kabupaten oku,PT Semen Baturaja, Buana Eltra, Tiara Bumi,kebersihan

Pemkab OKU apresiasi perusahaan peduli lingkungan

Kuryana Azis (ANTARA News Sumsel/Edo Permana)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, memberikan apresiasi kepada sejumlah perusahaan di wilayah itu yang peduli terhadap lingkungan dengan memberikan piagam penghargaan atas dukungan telah menjaga kebersihan khususnya di sekitar pabrik.

"Kami memberikan piagam ucapan terima kasih khusus untuk perusahaan yang peduli lingkungan sekaligus mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU dalam bidang kebersihan," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis di Baturaja, Kamis.

Dia mengatakan, Pemkab OKU memberikan piagam kepada 12 perusahaan yang beroperasi di wilayah itu antara lain PT Semen Baturaja, Buana Eltra, Tiara Bumi dan PT Tonggak Ampuh atas dukungan kepada pemerintah dengan peduli terhadap kebersihan lingkungan.

"Kami berharap kerjasama yang sudah terjalin selama ini dapat dipertahankan dan dilanjutkan," katanya.

Hanya saja, kata dia, sangat disayangkan sikap sejumlah perusahaan lainnya di Kabupaten OKU yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan seperti persoalan sampah di sekitar lokasi pabrik.

"Seharusnya perusahaan dapat bekerjasama dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di Ring satu pabrik," katanya.

Dia menegaskan, setiap perusahaan wajib memberikan dampak positif bagi pemerintah dan masyarakat sekitar dengan menjaga kebersihan lingkungan pabrik dari sampah dan tidak melakukan pembuangan limbah di sungai.

Menurut dia, sejauh ini terdapat satu perusahaan besar di Kabupaten OKU yang belum pernah memberi bantuan ke pemerintah dalam rangak mengurangi sampah dan kebersihan lingkungan untuk meraih Piala Adipura.

"Namun sangat disayangkan pemerintah tidak dapat memberikan sanksi kepada perusahaan yang kurang peduli dengan lingkungan tersebut," ujar dia.
(T.KR-EDO//S023)